Read Time:1 Minute, 11 Second


CISARUA –

CISARUA-Tarawih Keliling (Tarling) perdana dihadiri Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Masjid Jami Darussalam, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Jumat (22/4). Pada kesempatan tersebut Wabup Iwan bersama Baznas Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami Al Muawanah dan Masjid Jami Darussalam.
“Kali ini bersama Baznas Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Tarling, sekalian juga memberikan bantuan untuk Masjid Jami Al Muawanah dan Masjid Jami Darussalam masing-masing Rp.10 juta. Tak hanya itu, bersama Baznas juga memberikan santunan 100 paket sembako untuk anak yatim,” kata Iwan.
Bantuan ini, lanjut Iwan, peruntukannya untuk operasional masjid, bisa digunakan DKM untuk kepentingan jamaah dan masjid. Kedepan ada juga bantuan rehab masjid, kalau dibutuhkan silahkan diusulkan.
“Saya juga mendengarkan aspirasi warga sekitar yang ingin ada perbaikan jalan. Saya langsung hubungi Kepala UPT PUPR untuk dilaksanakan perbaikan jalan dari jalan Cimumutan sampai ke Gandamanah, Insyaallah bisa terlaksana tahun ini,” ungkap Iwan.
Ia menjelaskan, hari ini seluruh kepala dinas diperintahkan oleh Bupati Bogor untuk melaksanakan tarawih keliling serentak di 40 kecamatan. Saya sendiri bersyukur bisa melaksanakan tarling di Masjid Jami Darussalam sekaligus bersilaturahmi dengan para kasepuhan dan warga Kampung Sampay Gandamanah, Desa Tugu Selatan.
“Saya dititipkan salam dari Bupati Bogor untuk warga, para alim ulama, dan para kasepuhan, bahwa kegiatan Tarling ini adalah bagian dari Karsa Bogor Berkeadaban, dimana kita menghormati kerukunan umat beragama dan para alim ulama dengan bersilaturahmi melalui kegiatan tarling, jumatan keliling, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” jelas Iwan.
(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Indeks Pembangunan Desa Kabupaten Bogor Lampaui Target RPJMD 2023
Next post Perkuat Eksistensi Ponpes, Ade Yasin Rancang Raperda Ponpes 
Close