Read Time:1 Minute, 34 Second

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Se-Kabupaten Bogor bersama RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor sepakat untuk meningkatkan layanan kesehatan jiwa para Disabilias Mental atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bagi keluarga dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Hal tersebut terungkap saat dilakukannya pertemuan antara TKSK Kab.Bogor, yang dipimpin oleh Mahmur Memed, sebagai ketua forum TKSK, dengan 40 anggotanya yang tersebar di 40 kecamatan Se-Kab.Bogor, bersama RSJMM, yang digelar di Lantai 2 Aula Bokor Gedung Dinsos, yang berlokasi di JL.Bersih Komplek Perkantoran Pemda Cibinong Kab.Bogor, Senin, 22/11/2021.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dian Mulyadiansyah didampingi oleh Welly sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas-Dinsos Kabupaten Bogor, membuka acara dengan mengucapkan terimakasih kepada TKSK, Pendamping dan RSJMM, “Terimakasih kepada TKSK, Pendamping Disabilitas Mental dan RSJMM atas kerjasamanya selama ini untuk membantu pasien disabilitas mental yang berada diwilayah Kab.Bogor yang diantar ke RSJMM untuk mendapatkan rehabilitasi medis”.

Iyep Yudiana, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSJMM didampingi oleh Agus Rukun Santosa serta 3 dokter PPDS Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung yaitu Sugiarto Halim, Kevin Sulay Wijaya dan Eka Puji Lestari melakukan Advokasi Kesehatan Jiwa dengan menyampaikan pemaparan materi Pendampingan Kesehatan Jiwa Masyarakat, serta mengajak TKSK bersama Pendamping Disabilitas Mental untuk bersinergi, “RSJMM mengajak TKSK dan Pendamping Disabilitas Mental Kab.Bogor untuk bersinergi dalam meningkatkan akses layanan kesehatan jiwa yang menjadi hak pasien ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, RSUD dan Rumah Sakit Rujukan Jiwa”.

Antusiasme TKSK dalam kegiatan Advokasi Kesehatan Jiwa Masyarakat bersama RSJMM terlihat dengan adanya unjuk tangan peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan saat diskusi tanya jawab, yang dihadiahi Majalah Kesehatan Jiwa “Dholphin” RSJMM hingga selesai, yang dipungkas dengan photo bersama antara Dinsos Kab.Bogor, TKSK, Pendamping Disabilitas Mental, dokter PPDS Unpad Bandung bersama RSJMM, dengan jargon yang sangat khas yaitu : Stop Stigma dan Pasung, Sehat Jiwa : Pulih, Produktif dan Mandiri.

Sumber : PKRS RSJMM

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “TKSK Se-Kabupaten Bogor, Sepakat Tingkatkan Layanan Kesehatan Jiwa

  1. Kesehatan jiwa akan berdampak pada kesehatan lainnya … ayo semangat utk menyembuhkan saudara2 kita yg sedang sakit jiwanya agar bisa kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat secara optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Diklat Paralegal LBH Pendekar, Berlangsung dengan Prokes Ketat
Next post Ketua Distrik LSM GMBI Sukabumi Desak Penegak Hukum Tangkap Para Pelaku Dan Aktor Intelektual Pembunuh Anggota GMBI
Close