Read Time:1 Minute, 6 Second

CIBINONG – Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor 

dalam rangka audiensi dan sharing penerapan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Kantor Diskominfo Kabupaten Bogor, Kamis (23/6/22).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat dan diterima oleh Kepala Bidang PIKP mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor. 

Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal mengungkapkan bahwa audiensi dilakukan dalam rangka sosialisasi terkait penerapan Keterbukaan Informasi Publik serta mendorong seluruh daerah di Provinsi Jawa Barat salah satunya Kabupaten Bogor untuk bersama-sama meningkatkan penerapan Keterbukaan Informasi Publik baik di Kabupaten Bogor juga di Provinsi Jawa Barat. 

Selanjutnya, Kepala Bidang PIKP Diskominfo Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, untuk mengoptimalkan penerapan Keterbukaan Informasi Publik maka dibutuhkan komitmen oleh semua Perangkat Daerah  yang ada di Kabupaten Bogor baik dinas, badan juga kecamatan. 

“Maka untuk meningkatkan pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik dan  mempertahankan Indeks KIP di Kabupaten Bogor yang telah dicapai, Diskominfo Kabupaten Bogor tahun 2022 ini akan melakukan Bimbingan Teknis kepada seluruh PPID Pembantu se-Kabupaten Bogor yang direncanakan akan digelar pada Agustus 2022 mendatang,” terang Kabid PIKP. 

Perlu diketahui, bahwa Indeks Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Bogor mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya menjadi 74,59 dengan kategori menuju informatif. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Melalui Goes To School, Forkopimda Gaungkan Pentingnya Pengamalan Pancasila
Next post Bebersih Sungai Cisadane Sebagai Sumber Penyedia Air Bersih
Close