Read Time:52 Second


BOGOR – Pemerintah Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mengadakan pelatihan ketahanan pangan bagi kelompok tani yang akan mengelola budidaya ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB) dan ikan nila program ketahanan pangan Desa Cadasngampar. Puluhan orang dari beberapa kelompok tani diberi panduan serta teknis budidaya ayam KUB dan ikan nila dari petugas penyuluh upt pertanian dan peternakan, Sabtu (10/09/2022).

Kepala Desa Cadasngampar, Jejen mengatakan pelatihan diberikan agar kelompok tani yang akan budidaya hewani program ketahanan pangan lebih paham, cara budidaya ayam KUB dan ikan nila agar menghasilkan hasil yang bagus dan berlimpah.

” Agar kelompok tani lebih trampil lagi dalam budidaya hewani dan menghasilkan produk yang bagus, maka kami dari pemdes berikan pelatihan, bekerjasama dengan upt pertanian dan peternakan,” ujar Jejen.

Babinsa Cadasngampar Serda Sunarman yang turut hadir saat pelatihan akan mengawal program ketahanan pangan yang akan dijalankan oleh beberapa kelompok tani di Cadasngampar.

“Akan kita kawal program ketahanan pangan yang akan mulai dilaksanakan didesa binaan, tentunya sangat bermanfaat bagi warga desa nantinya. Perlu pengamanan agar hasilnya benar benar maksimal.” pungkas Serda Sunarman.
Laporan : AJH

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Wapres Ma’aruf Amin Tetapkan 2.974 Komcad
Next post Babeh Asjap Diserbu Warga di Acara Carnaval Mobil Hias, Ada Apa?
Close