Read Time:1 Minute, 13 Second


CIJERUK ||
Hujan lebat yang mengguyur wilayah
Kp. Pasir Pogor RT 001/004 Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk bogor terjadi sekitar Pukul 17.30 WIB mengakibatkan tembok penahan tanah ambruk menimpa 2 permukiman warga yang di huni oleh 3 kepala keluarga, Sabtu(21/05/2022)

Menurut saksi Hasim mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumah, “Kejadian ini di sebabkan oleh hujan deras hingga mengakibatkan tembok penahan tanah tebingan yang berada di atas pemukiman warga menjadi longsor menimbun pemukiman warga”.

sementara untuk korban yang selamat adalah Hilman, Fitri, Adit, Abay dan Ama, dan untuk korban yang tertimbun reruntuhan bangunan tembok penahan tanah adalah Uum (70), Duduh (43), Eneng (24) dan Nafis (4).

Saat dimintai keterangan kepada Kapolres Bogor AKBP Iman membenarkan telah terjadi musibah tanah longsor yang memakan 4 orang korban meninggal dunia. Penyebab kejadian adalah turap yang tidak kuat menahan tekanan air. Pihaknya melakukan evakuasi dengan alat berat dan manual untuk memindahkan puing-puing tersebut bersama BPBD kabupaten Bogor, Damkar kabupaten Bogor yang di bantu masyarakat untuk menemukan korban.

lebih lanjut Kapolres AKBP iman menghimbau kepada masyarakat yang dekat dengan tebingan tersebut agar tidak mendekati reruntuhan dan tetap mengantisipasi bahaya longsor, karena tebingan ini milik pribadi, pihak kepolisian Polres Bogor akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan untuk evakuasi malam ini pihak polres kabupaten Bogor akan terus melakukan evakuasi sampai seluruh korban dapat ditemukan.

Hingga berita ini di turunkan sudah 3 korban yang meninggal dunia ditemukan namun belum diketahui jumlah kerugian akibat musibah tersebut.
(Rahmat HL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Diduga Kartu PKH Dikuasai Pendamping Desa, Uang KPM Raib Tak Tersisa
Next post Hari Kedua Proses Pencarian Korban Longsor Cipelang Cijeruk Terus Berlanjut
Close