Read Time:1 Minute, 41 Second

BABAKANMADANG –
Pemerintah Kabupaten Bogor lakukan pemantapan persiapan jelang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022, dengan melakukan pembinaan terhadap para Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bogor yang berlangsung di Ole Suites Hotel Babakan Madang, Jumat (20/5/22).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan hadir langsung memberikan arahan kepada para Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bogor, untuk memberikan motivasi dan semangat dalam meraih juara  dalam perlombaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022, mendatang.

Iwan Setiawan mengungkapkan, pembinaan melalui simulasi ini sangat penting untuk memberikan motivasi serta mempersiapkan diri agar para peserta Kafilah MTQ Kabupaten Bogor bisa tampil maksimal, percaya diri dan jadi yang terbaik dalam perlombaan MTQ tingkat Provinsi Jabar 2022. 

“Motivasi dan semangat ini sangat perlu agar mereka lebih percaya diri, bisa menang, bisa menguasai panggung, mampu membaca lawan atau pesaing sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Plt. Bupati Bogor.

Menurut Iwan Setiawan, Kafilah MTQ Kabupaten Bogor yang berhasil mewakili Kabupaten Bogor untuk maju ke perlombaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 adalah duta Kabupaten Bogor yang terbaik. Besarnya jumlah Penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai 5,8 juta jiwa, persaingan mulai dari tingkat kecamatan hingga Kabupaten Bogor ini cukup sulit dan bukan hal yang mudah.

“Jadi kalau bisa lolos mewakili Kabupaten Bogor itu sangat hebat, mudah-mudahan dengan kegiatan pemantapan persiapan ini apa yang diinginkan kita semua khususnya Pemkab Bogor, bisa menghasilkan yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara persiapan MTQ tingkat provinsi, KH. Lesmana mengatakan, pemantapan persiapan Kafilan MTQ Kabupaten Bogor ini dilakukan sebagai persiapan akhir sebelum mengikuti perlombaan MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Sumedang pada 18 – 25 Juni 2022 mendatang. 

“Pembinaan hari ini merupakan kegiatan pembinaan tahap dua yang sebelumnya tahap satu telah dilaksanakan pada 9 – 13 Maret 2022 lalu. Guna meningkatkan kepercayaan diri, mental dan spiritual dalam menghadapi pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jabar 2022 nanti, serta dapat meningkatkan ketakwaan, pemahaman dan syiar Islam khususnya terhadap nilai-nilai Qur’ani di Kabupaten Bogor,” tandasnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pemkab Bogor Bertekad Wujudkan Bogor Bebas Stunting
Next post Pemkab Bogor Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Nasional
Close