Read Time:2 Minute, 21 Second

BOGOR | SUKARAJA –
Musyawarah Ranting ke XII  membahas Program kegitan Kwartir  Ranting Kecamatan Sukaraja  massa bakti 2022 s/d 2025 dan melaksanakan pemilihan Badan Pengurus  Kwarran tingkat Kecamatan dan Ranting Gugus Depan (Gudep) di Bumi Perkemahan Cimandala Sukaraja dan terpilih Sutikno menggantikan Dadang Sadikin, Kamis (27/1/2022).

Dalam acara yang dibuka oleh Kwarcab, Agus Ridho dan Sekertaris Kwarcab, H. Kosasi yang mewakili dan menyampaikan kata sambutan Bupati Kabupaten Bogor sebagai Pembina Kwarcab Pramuka tersebut, Panitia formatur pemilihan pengurus Kwarran memutuskan Sutikno sebagai Ketua Kwarran terpilih dengan suara tetbanyak setelah melalui proses yang dilaksanakan secara demokratis.

Musyawarah Ranting ke XII  membahas Program kegitan Kwartir  Ranting Kecamatan Sukaraja  massa bakti 2022 s/d 2025

“Dengan terpilihnya Ketua Kwarran yang baru saya berharap dapat terjalin dan membina sinergitas antar pengurus dan bisa meningkatkan kinerja dengan kegiatan kegitan Pramuka di Kwarran Kecamatan Sukaraja lebih baik lagi. Semoga tahun 2022 ini dan tahun depan Kwarran Pramuka kecamatan sukaraja menjadi Kwarran tergiat di Kabupaten Bogor,” ungkap Ketua Panitia Musyawarah Ranting XII, Muhamad Zaki.

Senada dengan Muhamad Zaki, Ketua Badan Pengurus Kwarran yang terpilih, Sutikno menyampaikan harapan program kedepan  tentunya  mengharapkan Kwarran Kecamatan Sukaraja lebih maju lagi melajutkan program kerja Pengurus Kwarran masa bakti 2016 s/d 2021, “Semoga Pengurus masa bakti 2022 s/d 2025 dapat menunjukan prestasi dengan semangat kerja sama yang baik dalam Pembinaan Parumuka di Gugus Depan yang ada di Kecamatan Sukaraja ini”.

“Ada 77 sekolah pembina ranting gugus depan dan hampir semua hadir 70 peserta dalam Musyawarah Ranting ke XII ini, dan saya mengucapkan terima kasih kepada peserta Musyawarah Ranting Guru dan Kepala Sekolah yang siap mendukung Program Kerja Kwarran Pramuka Kecamatan Sukaraja, dan terima kasih kepada Panita Pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Ranting yang sangat baik sekali,” imbuh Sutikno.

Sementara itu, Ketua Kwarran Sukaraja masa bakti 2016 s/d 2021, Dadang Sadikin berharap adanya peningkatan dan mengembangkan program yang masih belum selesai, “Saya berharap pengurus yang baru dapat melanjutkan program yang belum selesai agar bisa  terlaksana dan disesuaikan dengan rencana program yang telah direncanakan pada musyawarah Kwarran ranting hari ini, tentunya juga kita mengacu kepada program yang ada pada Kwarcab Kabupaten Bogor agar satu jalur kegiatan  programnya dari atas sinkron sampai ke tingkat ranting dan gugus depan sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terlaksana”.

Dadang Sadikin menyoroti program kedepan untuk memperbanyak peserta gugus depan sebagai anggota pramuka garuda, yang tentunya juga harus didukung pembinaan para pembina pramuka di gugus depan masing masing, “Ada 77 perwakilan sekolah sebagai gugus depaan di Kwarran Kecamatan Sukaraja, jadi gugus depan terdiri dari tingkat Sekolah Dasar, (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA),” pungkasnya.

Musran XII dihadiri, Camat dan Danramil Sukaraja, Banbinsa dan Babinkamtibmas Cimandala serta perwakilan Muspika Kecamatan Sukaraja lainnya.

(DidiS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ade Yasin Resmikan Desa Wisata Ciamandala Batulayang
Next post Sekda Kabupaten Bogor Survey On The Spot Ke Tiga Kecamatan 
Close