Read Time:1 Minute, 4 Second


CIBINONG – Optimalkan pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), DPRD Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, lakukan pendalaman informasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Senin (18/7/22). 

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan menuturkan, saat ini DPRD Kabupaten Sijunjung tengah menyusun Peraturan Daerah SPBE, dalam penyusunannya perlu diskusi dan masukan dengan berbagai pihak. 

“Salah satunya dengan Diskominfo Kabupaten Bogor yang saat ini tengah fokus menerapkan SPBE dalam penyelenggaraan pemerintahannya. Kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas sambutan serta diskusi dan masukan yang hangat, sehingga menambah wawasan kami dalam penyusunan Perda ini,” ungkap Bambang. 

Kemudian, Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Dadang Imansyah mengatakan, terkait dengan pengembangan teknologi informatika di Kabupaten Bogor, saat ini Diskominfo tengah meningkatkan sarana prasarana jaringan internet untuk masyarakat, dengan cara membangun fiber optik di sekitar Cibinong Raya dan akan dikembangkan hingga keseluruh wilayah Kabupaten Bogor. 

“Kami juga sedang berencana membangun data center, karena berdasarkan amanat Pemerintah Pusat bahwa setiap daerah diwajibkan membuat data center sebagai penyimpanan data pemerintah. Kami juga sedang kembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk mewujudkan e-government. Semoga diskusi hari ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat, sehingga pembuatan Perdanya lancar dan dapat lebih meningkatkan silaturahmi kita dengan DPRD Kabupaten Sijunjung,” tandasnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Khilafatul Muslimin Kabupaten Sukabumi Ikrarkan Janji Setia Terhadap Pancasila dan NKRI
Next post KEK Lido Jadi Titik Bangkit Kabupaten Bogor
Close