Read Time:2 Minute, 18 Second

CIBINONG –
Melalui Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 tahun 2022,  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengajak jajaran DPRD Kabupaten Bogor dan  seluruh elemen masyarakat untuk kolaborasi dan kompak sukseskan pemerataan pembangunan Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkan saat kegiatan Rapat Paripurna DPRD bersama Wakil Ketua DPRD Muhamad Romli dan Agus Salim beserta jajaran DPRD Kabupaten Bogor dan Forkopimda yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (3/6/22). 

Rapat Paripurna DPRD kali ini, sedikit berbeda dengan Rapat Paripurna DPRD biasanya, karena penyampaian sambutan disampaikan dengan menggunakan Bahasa Sunda, sebagai momentum Peringatan HJB ke-540. 

“Urang raketkeun kakompakan, persatuan jeung kesatuan, babarengan ngajadi bagian tina padamelan rongkah pikeun ngawujudkeun visi Kabupatén Bogor anu pangpunjulna, nyaman tur berkeadaban,” ucap Iwan Setiawan berbahasa sunda. 

Perjalanan sejarah Kabupaten sepanjang usianya yang ke-540 mengajarkan bahwa tradisi berjuang, keyakinan pada rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, dan komitmen untuk mewujudkan cita-cita kolektif agar lebih maju dan sejahtera, itu lah yang menjadikan Kabupaten Bogor tetap tegar sepanjang masa. 

Hal ini terbukti dengan banyaknya torehan prestasi dan capaian pembangunan ditengah berbagai kesulitan dan tantangan.

Meski demikian, Pemkab Bogor sepenuhnya menyadari masih banyak program kegiatan yang harus ditingkatkan untuk pemerataan pembangunan. Untuk itu, perlu pemikiran dan pananganan secara berkelanjutan  bersama seluruh pemangku kepentingan salah satunya DPRD Kabupaten Bogor. 

“Ku kituna, urang bakal terus digawé ngaronjatkeun kamampuan birokrasi, ngagiatkeun UMKM, ekonomi kréatif, sport and tourism, jeung neruskeun hanca pangwangunan fisik ogé non fisik dina sagala widang, demi kahontalna cita-cita Pancakarsa, Karsa Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Membangun sarta Bogor Berkeadaban,” jelasnya. 

Di momentum sakral HJB ke-540 ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga mengajak seluruh elemen stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Ibu Ade Yasin, agar senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang tengah menimpa Kabupaten Bogor. 

Di kesempatan yang sama, ia juga menyatakan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya pada Ketua, para Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD serta segenap Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat. 

“Anu tos masihan kontribusina dina pangwangunan daérah sarta ngawujudkeun suasana anu kondusif di Kabupatén Bogor,“ Iwan mengapresiasi. 

Selanjutnya, Plh.Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, selaras dengan judul Jabar Juara Lahir Batin artinya juara dalam memperjuangkan pendidikan yang dibingkai keimanan dan ketakwaan, memperjuangkan ekonomi, memperjuangkan derajat kesehatan masyarakat. Ada kolaborasi, inovasi dan digitalisasi untuk menciptakan perubahan dari waktu ke waktu yang lebih baik. 

“Perubahan anu sae, perubahan anu langkung manfaat sareng perubahan anu diraos ku masyarakat, supaya masyarakat ngaraos kahadiran pamarentah dina ngacumponan kabutuhan rakyat. Oleh karena itu lakukan perubahan dengan inovasi-inovasi baru yang bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan Jawa Barat,” ujar Uu Ruzhanul Ulum. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pemkab Bogor Gelar Shalat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil
Next post Kick Off, Piala Bupati Bogor U-19 Tahun 2022 Resmi Digelar
Close