Read Time:1 Minute, 32 Second

Sering Kali Motor Terjatuh, Warga Berharap Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Cibalung

CIJERUK – Sejumlah ruas jalan di dua desa di wilayah Kecamatan cijeruk, kabupaten Bogor, dengan batas desa Cibalung dan Cipicung, rusak parah dan kerap kali sepeda motor tergelincir. Selain banyak ruas jalan yang berlubang, ada juga badan jalan yang nyaris ambles mengancam keselamatan dan membahayakan para pengguna jalan.

Dikatakan H Guntung, kerusakan jalan tersebut, tak hanya mengganggu kenyamanan dan aktivitas masyarakat setempat saja, melainkan juga membahayakan keselamatan para pengendara. Tak jarang, pengendara sepeda motor terjatuh di jalan berlubang hingga terluka. Jika tidak segera diperbaiki, bukan mustahil bisa menelan korban jiwa.

“Untuk menghindari bahaya tersebut, kami minta Pemerintah kecamatan khususnya dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak parah ini, sebelum jatuhnya korban, lagi,” ujar H Guntung, Kamis (30/6/2022).

Ia menyebutkan, beberapa ruas jalan yang rusak parah, di antaranya di ruas Jalan kp Cipaok Rt 02/07 desa Cipicung dan Rt 03/03 desa Cibalung perbatasan jalan tersebut tergolong rusak parah, “Lapisan beton dan Hotmix sebagian besar hancur tergerus air, hingga terlihat permukaan bebatuan bahkan tanah merah. Bahkan yang membahayakan, ruas jalan di kp cipaok. Badan jalannya banyak yang retak-retak dan sebagian ada yang nyaris ambles,” ungkapnya.

“Kerusakan jalan di kp cipaok ini, tergolong membahayakan keselamatan jiwa masyarakat. Makanya, pemerintah setempat harus segera turun tangan. Jangan sampai, akibat jalan rusak mencelakakan masyarakat,” kata Guntung

Guntung menambahka, dirinya bersama warga rela mengocek kantong demi memperbaiki jalan menggunakan Hotmix, “Namun sayangnya, hotmix tersebut pun tidak bertahan lama terbawa arus air. Saat ini, bila hujan jalan tersebut sangat licin dan sangat membahayakan pengguna jalan, termasuk pejalan kaki,” tegasnya.

Disela itu warga pengguna jalan yang sedang melintas mengatakan temannya oernah tergelincir, “Teman saya pernah jatuh tergelincir dan luka-luka pas di tanjakan ini. Saya berharap kepada pemerintah setempat segera memperbaiki jalan tersebut jangan sampai ada korban yang lainnya”.

(Rahmat HL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pembangunan Sumur Bor di Cibalung Cijeruk Mangkrak, Siapa Bertanggungjawab?
Next post Babinsa Hadiri Pelepasan Siswa SDN Cikeas 03
Close