Read Time:1 Minute, 2 Second

MEGAMENDUNG BOGOR ||
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta seluruh pimpinan di lembaga pendidikan, BUMD dan organisasi masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor agar memberikan dukungan bagi terlaksananya pengelolaan kearsipan yang komprehensif dan terpadu, sesuai dengan UU No. 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

Hal tersebut dikatakan Sekda Burhanudin saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Kearsipan bagi lembaga pendidikan, BUMD, dan organisasi masyarakat, di Hotel Purnama, Megamendung, Selasa (29/3). Acara tersebut diselenggarakan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor selama dua hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, banyak masalah muncul, hanya karena salah urusnya penyimpanan arsip, dari akuntabilitas lembaga atau institusi, serta kelancaran pelayanan prima akan berdampak langsung karenanya.

“Proses dan hasil pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sangat berkaitan dengan pengelolaan administrasi. Hal ini menciptakan arsip secara terus menerus sebagai bukti kegiatan otentik, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Burhanudin.

Arsip, lanjut Sekda, sebagai bahan pertanggungjawaban hanya mungkin akan berdaya guna bila dikelola secara tepat, akurat dan profesional oleh para pengelola kearsipan, tentunya dilengkapi dengan sarana dan prasarana kearsipan yang memadai.

 
“Untuk itu, pelatihan ini menjadi penting. Diharapkan pengelola arsip nantinya memiliki pemahaman teknis yang tepat dan inovatif dalam merespon dinamika kearsipan, sejalan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi,” terang Sekda Burhanudin. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post TPU Tajurhalang Menangkan Lomba Gali Kubur, Bupati Bogor Hadiahi 5 Juta Rupiah
Next post Kabupaten Bogor Perekonomiannya Terbesar di Indonesia
Close