Read Time:1 Minute, 19 Second

Bandung Barat – Menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, SD Negeri Cibodas 1, Desa pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung barat menggelar beberapa perlombaan salah satunya lomba makan sagka yang di ikuti oleh semua murid, Kamis (18/8/2022).

Kepala sekolah SDN Cibodas 1, Ninung mengatakan setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, perayaan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat sesuai makna perjuangan bangsa Indonesia utk melepaskan diri dari para penjajah.

“Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan sangka, kerupuk, pecah air, memasukkan pensil ke dalam botol, dan lain-lain. Semua bersuka cita diiringi lagu-lagu perjuangan,” kata Ninung.

Murid serta orang tua murid tampak antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain itu mereka pun sibuk memasang persiapan untuk lomba yang akan di gelar.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus upaya sekolah menanamkan nasionalisme sejak dini kepada murid,” imbuhnya.

Kegiatan ini sebagai wadah dan sarana murid untuk berekspresi, menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, dan memotivasi murid untuk mengembangkan sikap sportivitas.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini murid diberi keleluasaan untuk berekspresi, menunjukan minat dan bakat, serta melatih rasa percaya diri. Arti sportivitas juga perlu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, di mana setiap murid harus menerima kekalahan dan rendah hati ketika mendapat kemenangan.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan di gelarnya lomba, melihat salah satu murid kelas 1 tampak bersuka cita dan salah satu peserta lomba makan semangka dengan kedua pipi kanan kiri bertaburan bercak semangka menjadi tontonan meriah karena tampak semakin menggemaskan.
(Herawati)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post HUT RI Ke-77, Bangkitkan Semangat Pemkab Bogor Pulihkan Ekonomi dan Percepat Pembangunan  
Next post Carut Marut PPDB 2022 Jadi Topik Audiensi AIPBR dengan Komisi IV DPRD dan Disdik Kabupaten Bogor
Close