Read Time:2 Minute, 12 Second

Sukabumi – Bertepatan di HUT RI yang ke 77 warga masyarakat beserta pelajar dari SDN Lawang Setra melaksanakan upacara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di atas Gunung Gelendrung dengan ketinggian 1500 kaki dari permukaan laut, Rabu (17/8/2022).

“Kita semua wajib menghormati dan menghargai kepada para pahlawan yang sebagaimana telah berkorban demi meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini Indonesia tercinta measuki usia kemerdekaan yang ke 77, semoga kita tetap semangat dan selalu tumbuh di benak hati kita semua, menjaga nilai nilai harkat dan martabat bangsa, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” kata Kepala Dusun (kadus) Cimapag Desa Loji dalam sambutannya selaku Pembina upacara.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan upacara kemerdekaan HUT RI yang ke 77 berjalan dengan lancar, sesuai harapan meski angin kencang karena di atas gunung, namun demikian tidak mengarangi rasa semangat para peserta untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih,” imbuh Kang Kapuk, Tokoh pemuda yang juga ketua Panitia.

Tohoh masyarakat Simpenan Bibin Mulyadi menambahkan : “Ini sebuah momen yang sangat bagus, perayaan HUT RI yang ke 77 dilaksanakan di puncak gunung gelendrung.yang mana Gunung ini mempunyai keindahan alam yang masih alami yang di kelilingi gunung-gunung.akan tetapi akses jalan menuju wisata alam ini masih kurang bagus (jalan setapak), dan baru bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki untuk mencapai ke titik lokasi puncak gunung gelendrung”.

“Harapan kami sebagai tokoh masyarakat Simpenan, kedepanya perlu ada perhatian dari pemerintah baik daerah maupun pusat, agar wisata Gunung Gelendrung ini menjadi ikon wisata nasional yang ada di kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sehingga perekonomian yang ada di wilayah ini meningkat lagi,” ungkap Bibin.

Warga masyarakat, terdiri dari unsur tokoh masyarakat setempat, siswa siswi sekolah dasar, tokoh pemuda, serta simpatisan dari elemen masyarakat dengan semangat namun khidmat mengkibarkan Bendera Merah Putih di lokasi wisata Desa Loji Kecamatan Simpenan kabupaten Sukabumi Jawa Barat tersebut.

Meski sebagian besar destinasi wisata Sukabumi telah tersohor baik di kalangan wisatawan domestik hingga mancanegara, namun sebagian masih ada sejumlah potensi wisata yang masih perawan belum terjamah.

Bahkan masih banyak bakal objek wisata yang cukup berpotensi belum terekspos hingga warga sekitar pun tidak mengetahui akan potensi wisata yang ada di wilayahnya.

Salah satunya adalah Gunung Rompang yang memiliki wisata alam perbukitan menyuguhkan keindahan alam yang nuansa masih alami.di dataran tinggi ini, panorama keindahan alam dengan latar pegunungan dan pemandangan pantai bisa didapat, termasuk dataran tinggi yang warga sekitar menjulukinya sebagai Puncak Gelendrung.

Gelendrung berasal dari bahasa Sunda yang bila diartikan mengeluarkan / menimbulkan suara.sesuai dengan namanya Puncak Gelendrung, ada sedikit keanehan di atas bukit tersebut.

Apabila berjalan di beberapa titik tertentu, maka akan terdengar suara (Gelendrung) dari setiap pijakan kaki.

Reporter: Hilman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pengukuhan Paskibra Pra Upacara Bendera di Kiarasari, Berlangsung Khidmat
Next post Kades Cimandala Resmikan Jembatan Rakamandala
Close