Read Time:1 Minute, 25 Second

Kota Bogor ||
Nasib nahas menimpa Ahmad Kurnia dan keluarga karena dua lantai tempat tinggalnya berlokasi di Kampung Muara, RT 04/RW 10, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ludes terbakar dilalap si jago merah, Selasa (05/04/2022).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pada Dinas Kebakaran Kota Bogor, Mohammad Ade Nugraha mengungkapkan, kebakaran yang menimpa keluarga Ahmad Kurnia ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB atau selepas berbuka puasa.

“Kami menerima laporan pukul 18.30 WIB tadi, melalui saluran telepon dan kami langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman,” ungkap Mohammad Ade Nugraha, kepada Awak media, Selasa malam, 5 April 2022.

Selain rumah dua lantai milik Ahmad Kurnia, kata Ade, sejumlah kontrakan yang ada di sekitarnya ikut terdampak, sehingga api semakin membesar.

Hasil dari pantauan di lokasi dan juga keterangan saksi atau pemilik rumah, kebakaran tersebut diduga sementara dari konsleting listrik di bagian panel listrik rumah korban.

Dugaan sementara konsleting listrik pada bagian panel listrik, sehingga api menyebar cepat dikarenakan bangunan semi permanen dan banyak material yg mudah terbakar,” ungkap Ade.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Ade, tidak ada korban jiwa maupun luka, serta belum bisa diperkirakan berapa kerugian yang dialami korban, “Tidak ada korban jiwa dan kerugiannya belum bisa ditaksir, namun dari peristiwa ini kita berhasil menyelamatkan satu unit rumah milik Abibah yang lokasinya tak jauh dengan rumah korban. Rumah tersebut senilai Rp250 juta,” kata dia

Ade menambahkan api yang membakar rumah Ahmad Kurnia berhasil dijinakkan 35 menit setelah kejadian atau tepatnya pukul 19.18 WIB, “Kami mengerahkan sebanyak 5 unit armada dan dibantu 2 unit damkar dari Kabupaten Bogor, serta dibantu 1 unit dari BPBD Kota Bogor. Alhamdulillah saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” pungkasnya.
(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Legalitas Wartawan Menurut UU Pers
Next post Ban Meletus, Truk di Jalan Boyan Tanjung Oleng
Close