Read Time:1 Minute, 53 Second



Cibungbulang-
Usai melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Saba Desa ke Wilayah Kecamatan Tenjolaya, Bupati Bogor Ade Yasin melanjutkan dengan meresmikan Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, Kamis (31/3/22). 

Bupati Bogor, Ade Yasin berharap, terbangunnya kantor Desa Sukamaju ini bisa mengangkat harga diri, kesejahteraan masyarakat desa serta memajukan desa sesuai  namanya Sukamaju. 

“Kalau sudah bangga dengan desanya, maka kita akan berusaha untuk bagaimana memajukan desa dengan sebaik-baiknya. Saya lihat bangunannya bagus dengan anggaran cukup besar Rp1,5 milyar, terlihat keseriusan dalam membangun kantornya dan membangun desanya. Pokoknya perangkat desa ini sangat kompak, apalagi Kantor Desa ini mau dihibahkan kepada Pemdes, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ade Yasin mengatakan bahwa membangun desa ini bukan hanya tugas kepala desa maupun tugas perangkat atau staf desa saja tapi tugas bersama termasuk semua masyarakat juga Pemerintah Kabupaten Bogor. Apalagi saat ini beberapa program Pemkab Bogor diturunkan ke Pemerintah Desa seperti Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), ada Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). 

“Ini harus dimanfaatkan bersama dengan sebaik baiknya. Kita harus bekerja keras. Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan   Kades ini.  Seorang pemimpin yang peduli kepada masyarakat nya, yang kayak gini yang kita harus cari,” tuturnya. 

Selanjutnya, Kepala Desa Sukamaju, Cucum Ratna Suminar menuturkan, sejak Kantor Desa Sukamaju di 

akui milik keluarga seseorang, sejak saat itu Desa Sukamaju tidak memiliki kantor. Akhirnya selama 14 bulan Desa Sukamaju berkantor di rumah pribadi kecil dan berada di gang kecil. 

“Mudah mudahan Kantor Desa

Sukamaju ini bisa dimiliki selamanyaa. Saya berharap i

Insyaallah seandainya kedepan saya tidak menjabat lagi, tidak diaku-aku lagi. Jadi gedung ini memang mutlak punya Desa Sukamaju, dengan dukungan Bupati Bogor,” katanya. 

Ia juga menyatakan, terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin atas  luncuran Program Samisade yang sangat luar biasa. Semoga kedepannya pembangunan di Desa Sukamaju berjalan dengan lancar. 

“Terima kasih kepada ibu yang telah menyempatkan waktu dalam rangka meresmikan gedung Kantor Desa Sukamaju. Terima kasih kepada yang terkait dalam pembangunan gedung ini,” tukasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Kantor Desa Sukamaju yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kepala Cabang BJB Cibinong, Aspem Kesra, Kepala DPMD, Kepala Diskominfo, Camat Cibungbulang dan Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor . (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ade Yasin : Melalui Samisade,  Saya Ingin Hadirkan Pembangunan yang Adil dan Merata
Next post Terima Kasih Bupati Bogor, Samisade Bangkitkan Perekonomian dan Semangat Masyarakat Desa
Close