Read Time:59 Second

Bogor –
Banjir bandang terjadi di Kp.Cisarua RT.01/06 desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Nogor, Rabu (22-06-2022).

Bencana tersebut mengakibatkan kerugian sedikitnya 10 rumah terbawa arus, 80 rumah rusak berat, 50 rusak sedang dan 15 rusak ringan.

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan 602 kepala keluarga (KK) atau 2.407 jiwa menderita akibat meluapnya sungai Cisarua tersebut, dan saat ini sebagian warga terdampak telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Masyarakat dan petugas BPBD dengan menurunkan alat berat bahu membahu mengatasi longsoran dimulai dari akses jalan menuju lokasi, mengingat jalan akses lain menuju lokasi tampak sempit dengan kondisi buruk hanya dapat dillui oleh satu unit sepeda motor.

Turut hadir ketua relawan siaga bencana Benteng Bogor Raya (BBR), Anom Prio Bawono didampingi sekjend I DPP BBR Nurdi Basuki, Ketua Ranting Kedung jaya Bung Faisal, Amar Escobar sebagai ketua Rescue BBR DPC Kota dan 20 anggota BBR lainnya.

Anom Prio Bawono menghimbau untuk seluruh lapisan elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk meringankan derita korban bencana, “Kami mengharapkan partisipasi dari semua elemen masyarakat kiranya dapat membantu warga yang dilanda musibah banjir untuk meringankan beban dari para korban yang terkena bencana,” tuturnya.

(Niko Yj)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Musyawarah Ranting Partai Persatuan Pembangunan Tanah Sareal Kota Bogor, Berlangsung Sukses.
Next post Gudang Limbah Kain Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Arus Listrik
Close