Read Time:2 Minute, 21 Second

CIAMPEA – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan memulai kembali turun ke bawah (Turba) menyapa masyarakat melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling) kali ini Boling dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Rabu (13/7/22), untuk melihat langsung implementasi program kegiatan yang ada di wilayah salah satunya pelaksanaan program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), kegiatan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur lainnya. 

Bertepatan dengan kegiatan Boling Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga melakukan beberapa rangkaian agenda kegiatan, seperti dialog dengan seluruh Kades se-Kecamatan Ciampea yang berlangsung di Desa Wisata Cihideung Udik, dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Betonisasi Jalan Desa akses Bendungan Cihideung Udik. Kemudian Plt. Bupati Bogor juga melakukan peninjauan Bendungan Cihideung Udik sekaligus melakukan penanaman benih ikan di keramba. 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa Boling kali ini merupakan kegiatan Boling perdana setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Boling ini baik Camat, para Kepala Desa juga masyarakat bisa melakukan sharing dan diskusi langsung mengenai program prioritas, kebutuhan masyarakat juga permasalahan yang ada di masyarakat, serta dapat mengetahui dengan jelas implementasi program kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ciampea. 

“Ini pertama kali kita laksanakan lagi, mungkin masyarakat sudah kangen dengan kegiatan seperti ini.  Hari ini kami berdiskusi, jadi tahu program apa saja yang dibutuhkan masyarakat untuk kedepannya jadi prioritas kami,” ungkap Plt. Bupati Bogor. 

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan bahwa terkait pelaksanaan program Samisade juga di wilayah Kecamatan Ciampea ini sudah berjalan dengan baik. “Alhamdulilah, saya apresiasi dan terima kasih kepada Camat dan Kades yang telah melaksanakan bantuan keuangan Samisade ini dengan maksimal, sehingga manfaatnya bisa dirasakan dengan optimal oleh seluruh masyarakat,” Iwan mengapresiasi. 

Kemudian, Camat Ciampea, Yudi Santosa menyatakan, melalui program bantuan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, sangat membantu secara signifikan dalam mendorong peningkatan infrastuktur di wilayah Kecamatan Ciampea. Beberapa kegiatan melalui Samisade telah dilaksanakan yakni, betonisasi jalan dan pembangunan jembatan penghubung antara desa Cihideung Udik dengan Bojong Jengkol. Lalu betonisasi jalan Desa Cinangka, betonisasi jalan Desa Tegalwaru, dan betonisasi jalan Desa Cibuntu. 

Selanjutnya, Betonisasi jalan desa Bojong Nangka, betonisasi jalan Desa Ciampea, betonisasi jalan Desa Cibadak, betonisasi jalan Desa Ciampea Udik, betonisasi jalan Desa Cihideung Hilir dan betonisasi jalan Desa Cibanteng, serta pembangunan TPT. 

“Terima kasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, atas kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Ciampea, serta dukungan bantuan keuangan Samisade yang sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Bahkan manfaatnya bukan hanya memberikan kenyamanan infrastruktur tapi juga dalam peningkatan sektor pertanian di wilayah Ciampea,” Camat mengapresiasi. 

Turut hadir di kegiatan Boling Kecamatan Ciampea, yakni Aspem Kesra, Ketua TP. PKK, Kepala Bakesbangpol, Kepala DPMD, Kepala DPUPR, Kepala Diskominfo, Kepala Diskopukm, Kepala DP3AP2KB, Kepala Disdukcapil, Kepala DPKPP, Kepala Dinkes, Kepala Disbudpar, Kepala DKP, Kepala Dishub, Kasatpol PP, Kepala Bappenda, Pimpinan BJB, Kabag Tapem, Kabag Prokompim, dan Camat Ciampea. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Swadaya, Koramil 0621-02/ Sukaraja Bangun Aula
Next post Desa Wisata Jadi Trend Alternatif Wisata Kabupaten Bogor
Close