Read Time:1 Minute, 18 Second

CARINGIN BOGOR ||
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor menyelenggarakan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana bagi kadernya. Kegiatan dilangsungkan di Hotel Grand Pesona, Caringin, selama tiga hari (28-30/3/2022). Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan. Kegiatan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dan diikuti 120 kader PKK kecamatan per harinya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan menjelaskan, menurut catatan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Indonesia masuk dalam daftar 35 negara di dunia yang paling rawan terhadap resiko bencana alam, baik berupa bencana hidrometeorologi maupun bencana geologi.

“Hari ini kader-kader PKK Kabupaten Bogor mengikuti pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana. Pencegahan bencana dilakukan untuk menghilangkan atau mengurangi ancaman bencana, sedangkan mitigasi bencana adalah upaya-upaya yang dilakukan untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik atau penyadaran, dan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” ujar Halimatu Sadiyah.

Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, karena gerakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran strategis dalam mengedukasi masyarakat, salah satunya di bidang pencegahan dan mitigasi bencana.

“Saya berharap kepada para peserta, agar menimba ilmu sebanyak-banyaknya, dengan cara mengikuti proses pelatihan dengan sungguh-sungguh, jangan ragu-ragu untuk bertanya apabila ada materi yang kurang jelas,” tandas Halimatu Sadiyah.

Ia menambahkan, supaya ilmu yang didapat pada hari ini bisa ibu-ibu kader PKK sosialisasikan kembali di wilayah masing-masing, sehingga ke depan program pencegahan dan mitigasi bencana dapat berjalan dengan kualitas yang lebih baik lagi. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Mewakili Bupati, Kadiskominfo Kab Bogor Hadiri Peluncuran detikJabar
Next post Sekda Himbau Kadis, Camat, Lurah dan Kades Kelola Zakat Dengan Maksimal
Close