Read Time:2 Minute, 4 Second


BOGOR ||
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu tahun 2021, berupa bazar UMKM dan donor darah, di Kantor DP3AP2KB, Cibinong, Kamis (16/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah hadir menimba ilmu ke Kabupaten Bogor, kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari mengenai pemberdayaan perempuan dan UMKM di Kabupaten Bogor.


 
Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati mengatakan, hari ini kita membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu tingkat Kabupaten Bogor. Kita melaksanakan bazar UMKM dan menggelar donor darah. Saya juga ucapkan selamat datang Ibu Wakil Bupati Seruyan dari kalimantan sudah ingin bersilaturahmi.
 
“Pada hari ini kami memamerkan sebagian kecil produk UMKM Kabupaten Bogor, karena banyak sekali potensi UMKM yang dimiliki Kabupaten Bogor, jika semua hadir tempatnya tidak akan menampung. Selanjutnya kami menyelenggarakan donor darah dengan target sekitar 150 kantong. Ke depan masih dalam rangkaian Hari Ibu ada pula kegiatan-kegiatan yang bertemakan pemberdayaan perempuan,” kata Nurhayati.
 
Tujuannya, ungkap Nurhayati, yakni mewujudkan pembangunan kesetaraan gender, membangun kesadaran akan pentingnya kerja nyata, kerja kolaborasi dari semua pihak dalam mendorong kemajuan perempuan di Indonesia. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia jaya.  
 
“Perempuan harus cepat beradaptasi dengan segala perubahan dan perkembangan zaman. Menjadi wirausahawan di bidang UMKM merupakan salah satu pilihan, bagaimana perempuan berkontribusi dan mengelola kemampuan diri, meningkatkan kesejahteraan keluarga, bermanfaat untuk sekitar,” tandas Nurhayati.
 
Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, menjelaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Seruyan, mengucapkan terima kasih telah diterima di Kabupaten Bogor. Senang sekali saya bisa hadir disini untuk menimba ilmu dan membawanya ke Kabupaten Seruyan. Kabupaten Seruyan itu di Kalimantan Tengah, hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur, dari Sampit ke Seruyan ditempuh jalan darat sekitar 3 jam. Kabupaten Seruyan adalah tanah kelahiran saya, dan saya ingin mengabdi untuk Kabupaten Seruyan.
 
“Saya harapkan dalam memperingati Hari Ibu, khususnya para kaum perempuan bisa lebih semangat lagi berkarya. Namun tentunya tidak melupakan kodrat kita sebagai kaum perempuan. Sebagai perempuan saya juga ingin bagaimana meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Seruyan,” ujar Iswanti.
 
Iswanti menambahkan, oleh karena itu saya ingin belajar dari Kabupaten Bogor, karena tentunya kami punya banyak kekurangan karena merupakan kabupaten pemekaran. Jadi saya ingin meniru apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor, agar bisa dibawa dan diterapkan di Kabupaten Seruyan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala DP3AP2KB, Nurhayati, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah, Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kali Cidurian Robohkan Rumah di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya Bogor
Next post APBD Samisade di wilayah Kampung Tajurhalang
Close