Read Time:1 Minute, 33 Second

Sukajaya – Pengukuhan nama-nama petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) pra Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, berlangsung khidmat dengan dihadiri ratusan warga masyarakat yang antusias menyaksikan acara yang baru pertama kali digelar di desanya, Selasa (16/8/2022).
Kegiatan jelang peringatan HUT RI tersebut dilakukan Pemdes Kiarasari dengan mendapat dukungan penuh warga satu desa, yang sejatinya merupakan bentuk kecintaan mereka pada Tanah Air.
Dalam sambutannya, Kades Kiarasari, Achyar Suryadi menyampaikan rasa kagum dan harunya atas antusiasme seluruh tim Paskibra binaannya yang terpilih mulai tahap seleksi hingga menjalani sejumlah pelatihan dan pematangan materi, serta penggemblengan mental dan kedisiplinan termasuk materi wawasan kebangsaan.
“Saya harus berterus terang di hadapan para hadirin, terutama orang tua dari tim Paskibra ini, saat tadi siang saya ikut menyaksikan sessi akhir pelatihan mereka, begitu antusiasnya mereka tadi hingga tak menghiraukan teriknya matahari siang tadi,” ungkapnya.
Ditambahkannya, bahwa para orang tua dari tim Paskibra harus lebih bangga pada anak-anak mereka lebih dari dirinya, karena selaku para orang tua telah memiliki anak yang bisa berprestasi positif, serta berguna bagi bangsanya meski hanya ditingkatan desa. Karena hal itu satu bukti positif, bahwa ada rasa cinta akan desanya, itu berarti pula ingin ikut andil dalam memajukan bangsa dan negara melalui desanya.
Senada Kades Achyar, seorang Ibu dari salah satu anggota Paskibra, Khadijah mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan anaknya, “Alhamdulillaah, saya sangat bangga atas prestasi anak saya. Sekaligus saya berterima kasih pada pak Jaro dan jajarannya, juga Babinsa Desa yang sudah memilih serta memberi kesempatan pada anak saya untuk bergabung sebagai bagian dari tim pengibaran bendera di desa ini, kebetulan ini untuk yang pertama kali diadakan di desa,” tuturnya.
Hingga ditutupnya acara tersebut, tampak antusias masyarakat,selain para orang tua seluruh tim Paskibra tersebut, hadir pula para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama setempat.
(Red).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Boling ke Kecamatan Citeureup, Plt. Bupati Bogor Tinjau Hasil Pembangunan Desa
Next post Sang Merah Putih Berkibar di Gunung Gelendrung – Sukabumi
Close