Read Time:1 Minute, 36 Second

CIBINONG –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dipimpin Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menggelar shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Jumat (3/6).

Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) terbitkan surat seruan untuk melaksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Dalam surat yang diterbitkan Kamis (2/6), MUI Jawa Barat menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril meninggal karena tenggelam.

Shalat ghaib dilaksanakan sebelum pelaksanaan sholat jumat berjamaah, nampak hadir pada sholat ghaib tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Kepala Baznas Kabupaten Bogor, sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Baitul Faizin, KH. Lesmana, jajaran Pemkab Bogor serta masyarakat Kabupaten Bogor.

Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan dirinya melaksanakan apa yang menjadi seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melaksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz. MUI melaksanakan ini karena sudah ada isyarat dari Pemerintah Swiss melalui KBRI.

“Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam, maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” kata Uu.

Uu menambahkan, saya selaku orang dekatnya pak gubernur melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan, dan sebagai bentuk persaudaraan seorang muslim. Intinya adalah mendoakan, mudah-mudahan diberikan yang terbaik untuk keluarga Ridwan Kamil.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, kami mendapat seruan dari MUI Jawa Barat untuk mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat melaksanakan shalat ghaib dan mendoakannya. Hal ini sebagai bentuk empati kita kepada pemimpin kita Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Kita doakan juga agar semua yang dilakukan saat ini di Swiss diberikan kelancaran.  

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk bisa melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan Eril. Kita doakan agar diberikan kelancaran dan keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan,” ungkap Iwan Setiawan. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Minimalisir Peredaran, Pemkab Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras
Next post Sinergi dengan DPRD, Pemkab Bogor Ajak Sukseskan Pemerataan Pembangunan 
Close