Read Time:1 Minute, 10 Second

CIANJUR –
Setelah satu bulan Longsor di kampung Cibuntu RT 03/02, Desa Bungbangsari Kecamatan Takokak kabupaten Cianjur jawabarat, sejak terjadi longsor 2 November 2021 Sekitar pukul 02:00 dini hari, hingga saat ini masih menghawatirkan dan belum ada bantuan dari Pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Engkos, salah satu warga korban yang terkena dampak longsor di Kampung Cibuntu saat di temui awak media deFakto.id di lokasi 30 November 2021.

Sudah satu bulan pasca terjadi Bencana Alam Longsor yang menimpa rumah Engkos dengan kerugian sekitar 20 juta rupiah, dan satu mushola di samping rumahnya hingga saat Ini belum ada kejelasan bantuan yang turun dari pemerintah, bahkan saat Ini kondisi jalan Lintas yang menghubungkan ke desa Sindang Resmi masih sangat menghawatirkan.

Engkos menambahkan, sejak terjadi pasca Longsor hingga saat ini hujan masih mengguyur lokasi longsor dan pergerakan tanah pun masih berlanjut.

“Saat ini, saya beserta masyarakat terdampak dan yang terdampak longsor masih berharap kepastian dari pihak terkait untuk bantuan penanggulangan bencana alam yang menimpa rumah saya dan rumah warga lainnya yang terancam lingsor susulan,” ujar Engkos.

“Pihak pemerintah setempat sudah datang mengontrol dan melakukan pemotretan lokasi bencana, dari pemerintah Desa dan Kecamatan juga dari pihak Kepolisian polsek Takokak, ada juga dari PT. Astra Graha, pada dasarnya mereka sama hanya mengatakan akan diajukan kepada pihak terkait Penanggulangan Bencana Ini mungkin masih dalam peroses, namun semoga bisa secepatnya karena mondisi kami makin tidak berdaya,” pungkasnya.

(M Subaeri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Diduga Ogah Bedah Kasus Mantan Bupati “Pesta” KKN 1,5M di Lahan Rampasan. Apakah DPR Bisa Didorong Masuk KPK, Ini Kata NGO Advokasi Lasman Siahaan
Next post Koramil 0621-02 /Sukaraja Geber Percepatan Vaksinasi Masal
Close