Read Time:1 Minute, 52 Second

SUKABUMI ||
Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) lahir di kecamatan Simpenan sebagai wadah sosial kemasyarakatan bagi perjuangan pemuda guna bersynergi dan menjalin silaturahmi yang erat.

Sejumlah pengurus kecamatan dan anggota Bapera berkumpul demi menyambut tahun baru 2022,penuh suka cita serta lantunan dzikir di halaman kafe Barokah Jl raya Simpenan- pelabuhan ratu desa Cidadap kecamatan Simpenan kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat malam. (31/12/2021)

Lantunan Ayat suci Alqur’an dilanjutkan Doa penuh Khidmat di pimpin Ustadz M Ainul dari salah satu pimpinan majlis di Kampung Cisarakan-Simpenan.

Dihadapan pengurus Bapera Simpenan, Eko Septian mengatakan, “Alhamdulillah pada malam ini kita bisa berkumpul bersama dalam menyambut pergantian tahun. Organisasi Bapera merupakan organisasi yang menghimpun seluruh elemen pemuda dari berbagai latar belakang.sehingga Bapera lahir untuk menyatukan persepsi para pemuda di nusantara. Hanya hitungan jam lagi kita akan melepas tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022 yang lebih baik lagi,” jelasnya

Eko Septian juga berharap, di tahun 2022 pengurus BAPERA Simpenan bisa lebih berperan aktif baik dalam segi organisasi maupun di lingkungan masyarakat.

“Bapera ini dikenal punya jiwa sosial tinggi, dan saya harap para pengurus bisa melakukan hal demikian,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Simpenan Bibin Mulyadi mengatakan: “Keaktifan pengurus menjadi hal utama dalam organisasi ini. Junjung tinggi nilai persahabatan dengan saling menghargai dan menghormati sesama lainya,” tandasnya

Selain itu, sekjen Bapera Jerry dalam sambutannya menyampaikan : “ini merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berorientasi pada perjuangan”.

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan atas kesediaannya untuk bergabung, ini suatu kesyukuran sekaligus kebanggaan buat kami. Apalagi total calon pengurus dan anggota Simpenan sudah banyak,” ucapnya bangga.

Jerry juga berharap, dengan adanya Bapera ini, dapat menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya nyata, pemuda yang memiliki inovasi, kreatifitas, dan jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda Simpenan di tahun 2022.

“Mengingat, latar belakang pembentukan Ormas Bapera di antaranya adalah merangkul semua kelompok suku, ras dan golongan, serta berkomitmen dan bertekad setia, menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” pungkasnya

Sesuai dengan visi Bapera, merangkul tokoh dan penggerak aktivis lintas latar belakang yang harus dihidupkan dan dikembangkan, terutama dalam rajutan NKRI.

Tampak hadir Dewan Pembina PK Simpenan Bibin Mulyadi, Asep Pole, Kang Bron, Yudi wakil ketua Agus Sugianto, Sekjen PK Simpenan Jery, dan dihadiri tamu dari Ormas AMS(Angkatan Muda Siliwangi) Bapak Godeng.

Reporter : Hilman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post GMBI Kota Bandung Ontrog Mapolda Pertanyakan Tragedi Karawang
Next post Kades Cisalada Diduga Lakukan Penyimpangan Anggaran Banprov
Close