Read Time:53 Second

SUKABUMI ||
Intensitas curah hujan cukup tinggi mengakibatkan tebing longsor di kampung Nyalindung Rt/01 rw/03 Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menimpa 2 unit rumah warga di bagian belakang dan 4 lainnya terancam longsor susulan, Minggu (28/11/2021).

Asep Has menjelaskan, longsor terjadi dengan ketinggian 17 meter dan panjang mencapai 15 meter tersebut mengakibatkan 3 kepala keluarga mengungsi ke rumah saudaranya untuk mengantisipasi longsor susulan.

Saat awak media melakukan liputan di lokasi, tampak masyarakat dibantu oleh relawan dari Pro Bumi dan PMI sedang melakukan gotong royong pembenahan rumah warga terdampak longsor serta membereskan material longsor yang menimpa bagian belakamg rumah warga.

Petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK yang langsung melakukan kordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dengan dibantu oleh relawan dari Pro Bumi dan PMI.

Assesment P2BK kaji cepat penanggulangan bencana tiba di lokasi memberikan himbauan kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor untuk tetap waspada atas kemungkinan terjadi longsor susulan.

Barang-barang terdampak bencana dievakuasi ke tempat yang lebih aman, dilakukan keluarga korban dibantu oleh petugas dan masyarakat sekitar.

Reporter : Herna Hermawan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Giat Bhabinkamtibmas Cek Lokasi Pergerakan Tanah Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung
Next post Giat PPRI Silaturahmi dan Konsolidasi dengan Para Tokoh Nasional
Close