Launching Samisade Desa Cikeas, Begini Kata Danramil -
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

BOGOR – Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor baru saja melaunching Program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, yaitu Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Sukaraja RT 02/05, Senin (21/08/2023).

Danramil 0621-02/Sukaraja, Kapten Caj Adi Yuhanda yang turut hadir dalam acara launching mendukung langkah Kepala Desa Cikeas yang akan membangun TPT ditempat yang menjadi akses penghubung dua desa, menurutnya sudah tepat sasaran karena memang sangat dibutuhkan dan mencegah bahaya tanah longsor.

“Langkah yang tepat sasaran diambil oleh Pemdes Cikeas dengan membangun TPT ditempat yang rawan longsor, apalagi digunakan sebagai akses jalan penghubung yang ramai dilintasi warga dua desa,” tukas Danramil ditemui di lokasi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cikeas, Ervan Sulaeman menitik beratkan pembangunan TPT karena untuk menyelamatkan jalan penghubung dua desa yang habis tergerus longsor. Jalan ini merupakan salah satu akses jalan yang dulu ramai dilintasi warga, sejak tergerus longsor jalan ini menjadi sempit dan sangat berbahaya untuk dilintasi.

“Program samisade kita prioritaskan untuk pembangunan TPT di Kampung Sukaraja karena diatasnya merupakan akses jalan penghubung dua desa, kalau tidak segera dibuatkan TPT khawatir jalan akan habis tergerus longsor,” ungkap Kades.

Ervan berharap dengan dibangunnya TPT di Kampung Sukaraja dapat menghidupkan kembali akses penghubung dua desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Semoga dengan terbangunnya TPT ini aktivitas warga yang menggunakan akses jalan penghubung antar desa menjadi hidup kembali,” harapnya.
Laporan : AJH

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By admin

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *