Read Time:2 Minute, 37 Second

SUKABUMI ||
Ketua Pimpanan Cabang (PC) Anak Muda Ka’bah (AMK) Sukabumi, Andri Hidayana yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PPP tampil sebagai ketua panitia penyelenggara Pelepasan 1000 Lampion di Geopark Ciletuh tepatnya di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/05/22).

Acara dilakukan Andri bersama sekitar 50 ribu orang yang menyaksikan acara tersebut, dilakukan sekitar pukul 20.00 Wib, lampion melambung menembus gelapnya malam tersebut tampak sangat indah dan fantastis menerangi dan menjauh dari Geopark Ciletuh terbang ke angkasa Pelabuhan Ratu.

Menjelaskan ide kreatif yang di gagas oleh kawan kawan AMK PC Sukabumi dan Sahid Community memberikan nuansa dan hal yang baru juga membuat kebanggaan kepada masyarakat kabupaten sukabumi, “Terlepas dari kontroversi yang berkembang di tengah masyarakat dan kawan kawan penggiat media sosial yang mengkhawatirkan limbah dan sampah yang dihasilkan kegiatan tersebut, panitia penyelenggara telah mengerahkan 50 satgas dan relawan yang tergabung dalam sahid community dalam penataan acara dan antisipasi kegiatan setelah dan sebelum acara, penyelesaian sampah dan limbah sudah diantisipasi dengan kerjasama semua elemen masyarakat,” ungkap Andri di sela acara.

Ide kreatif dan inovatif 1000 lampion ini diharapkan kedepannya akan menjadi agenda tahunan baik dalam acara tahun baru dan hari nelayan khususnya di wilayah ciletuh, “Akan membuka usaha mikro kecil dan menengah dengan berkarya membuat sarana dan prasarana lampion,” tambahnya.

Perjalanan berorganisasi H Andri Hidayana bukan dengan istilah ” Kabawa Ku Cilencang” histori sejarah beliau merupakan garis keturunan meneruskan estapet dari PPP H. YUSUP PUAD yang notabene adalah paman beliua, awal meniti karir keorganisasian di partai persatuan pembangunan dimulai dari menjadi saksi di TPS kemudian berlanjut menjadi ketua ranting, sekertaris PAC, sekertaris DPC dan akhirnya menjadi wakil ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Dan mendapatkan amanah untuk menjadi ketua PC AMK Kabupaten Sukabumi.

Dengan semangat kebersamaan dukungan komunitas kelompok relawan kesehatan masyarakat (Korek Mas) yang telah 7 tahun didirikannya dan juga sahabat Andri Hidayana (relawan sahid) menjadi cikal bakal kebangkitan PPP di dapil 6 untuk menghantarkan dirinya menjadi Anggota DPRD Fraksi PPP Periode 2019-2024.

Adanya Badan Otonom Angkatan Muda Kabah beliau optimis AMK PC Sukabumi akan menjadi mesin baru dalam meraih penambahan kursi menjelang pemilu 2024 nanti.

Komunikasi dan diskusi dengan PN AMK jawa barat EF Joy Penditha terjalin cukup lama dan lebih lanjut dirinya menjelaskan diacara MUSCAB PPP Sukabumi didominasi oleh AMK, sumbangsih dan wejangan dari AMK Jawa Barat sangat baik.

Wejangan lebih lanjut dari Ketua Umum AMK Rendhika D kepada dirinya pada kesempatan kedua pertemuan di kantor AMK jakarta selain mendapatkan kenang kenangan sebuah Hoddy menyampaikan bahwa di dalam berorganisasi harus ada fatsun politik karena harus ada estafet kepemimpinan jadi jangan sampai asal main pangkas kepengurusan dalam kiasan bahasa sunda ”Nete Taraje Nata Hambalan” .

Mengusung jargon PC AMK Sukabumi ”haji andri hidayana lanjutkan” (Hadis Lanjutkan). AMK kabupaten sukabumi berani tampil beda dengan kader kader muda yang potensial mengisi struktural PC AMK Sukabumi 70% terisi dari akademisi dan mahasiswa yang berada di wilayah sukabumi dirinya yakin dalam 1 tahun kedepan akan mengukuhkan PC Amk dari tingkat kecamatan.

Konsep pelepasan 1000 lampion sukses tanpa exses seluruh panitia merasa bahagia karena yang turut hadir bukan saja di daerah lokal sukabumi saja akan tetapi dari jakarta sampai Cirebon.

(Racil).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Dituding Cemarkan Nama Baik Prades, Seorang Guru Dipolisikan, Begini Faktanya
Next post PEMBUKAAN SPBU PERTADES Mitra BUMDES SE INDONESIA
Close