Read Time:1 Minute, 15 Second

BOGOR – Kemeriahan peringatan pergantian tahun baru Islam di berbagai wilayah digelar pada hari Jum’at (29/07/2022) atau 1 Hijriyyah 1444 malam tadi. Sebagaimana tahun sebelumnya, kegiatan didominasi dengan mengadakan pawai obor keliling diikuti oleh masyarakat dari berbagai usia seolah memberi tahu pada yang tidak ingat akan datangnya pergantian tahun baru Islam.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Cijujung bersama Pemerintah Desa Cjujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor turut meramaikan malam pergantian tahun baru Islam dengan mengadakan kegiatan pawai obor dan tabliq akbar tingkat desa.

“Tahun ini MUI desa bersama Pemdes Cijujung mencoba menyatukan kegiatan peringatan tahun baru islam dalam satu titik, yang biasanya diadakan ditiap RW. Kegiatan pawai obor keliling desa dikuti semua warga desa cijujung diserta acara puncak tabliq akbar bertujuan agar terjalin ukhuwah islamiyah dalam masyarakat desa,” ujar Ustad muhidin, Ketua MUI Desa Cijujung.

Sementara itu Kepala Desa Cijujung, Wahyu Ardianto mengatakan akan menjadikan kegiatan pawai obor ini menjadi agenda rutin tahunan peringatan hari besar islam desa bekerja sama dengan MUI desa.

“Kedepan pemdes cijujung akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dalam rangka peringatan hari besar islam, saya mohon dukungan semua pihak agar perayaan tahun bar islam ditahun berikutnya semakin meriah,” ujar Wahyu.

Untuk menjaga kelancaran serta keamanan, kegiatan ini dikawal langsung oleh Babinsa, Bhabinmas, Linmas, Karang Taruna serta beberapa ormas yang ada didesa cijujung.

“Kami bersama anggota pengamanan kegiatan pawai obor mengawal langsung agar kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan atau kejadian yang tidak diinginkan.” tandas Babinsa Cijujung, Pelda Diman dilokasi kegiatan.
Laporan: AJH

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Polisi Amankan Pemuda Diduga Penjual Paksa Bendera Merah Putih
Next post BPK Nilai Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk LKPD 2021 Pemkab Bogor
Close