Read Time:50 Second


CIBINONG BOGOR ||
Kabupaten Bogor menjadi kabupaten dengan perekonomian terbesar ke-2 di Indonesia berdasarkan total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yakni Rp. 236,14 trilyun. Data ini dirilis www.goodnewsindonesia.id di laman instagram @goodstats.id, Sabtu, (26/3).

Bupati Bogor, Ade Yasin pada laman instagramnya mengatakan, data tersebut merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru yang dirilis pada 2021, menempatkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten dengan skala ekonomi terbesar urutan kedua di Indonesia.Yasin

”Mayoritas dari Kabupaten yang memiliki perekonomian yang besar ditopang oleh sektor industri pengolahan dan sektor pertambangan. Selain itu, sebagian besar wilayah di atas merupakan markas beroperasinya perusahaan dan pabrik berskala besar,” terang Ade Yasin.

Terdapat 15 kabupaten yang dirilis goodstats.id sebagai kabupaten dengan perekonomian terbesar di Indonesia berdasarkan nilai total PDRB. Kabupaten Bogor menempati urutan ke-2 setelah Kabupaten Bekasi dan berada di atas Kabupaten Karawang. Di Provinsi Jawa Barat ada empat kabupaten yang masuk 10 besar yakni, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung.
(Red)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sekda Minta Lembaga Pendidikan, BUMD, dan Ormas, Dukung Pengelolaan Kearsipan
Next post Wakil Bupati Bogor Serahkan LKPD (Unaudited) Tahun 2021 Kepada BPK RI 
Close