Read Time:2 Minute, 3 Second

CITEUREUP РBertepatan dengan kegiatan Bogor Keliling (Boling), Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan melakukan aksi Gerakan 10 Juta Bendera yang diberikan secara simbolis kepada beberapa masyarakat dalam rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 RI, sekaligus membuka langsung kegiatan Tarikolot Expo yang berlangsung di lapangan Kenam Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup, Kamis (11/8/22). 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan, melalui kegiatan Tarikolot Expo diharapkan dapat lebih memasifkan pemasaran berbagai produk logam hasil UMKM wilayah Kecamatan Citeureup kepada masyarakat luas. 

Dirinya juga menyatakan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Camat Citeureup atas terselenggaranya kegiatan Tarikolot Expo sebagai sarana untuk memamerkan produk unggulan Citeureup yaitu logam. Bahkan produknya sudah mendunia sampai ke negara Afrika. 

“Dengan hadir disini kita ingin mengenalkan lebih banyak dan lebih jauh produk unggulan Citeureup yang terkonsentrasi di 4 desa yakni kerajinan logam. Saya arahkan untuk ikut di e-katalog karena ada aturan produk lokal itu salah satu yang bisa kita gunakan untuk pembelian di e-katalog dengan daftarkan produk lokal di LPSE. Terlebih saat peninjauan, ada salah satu kampung online penghasil produk UMKM yakni Kp. Babakan Desa Tarikolot, ini bisa dicontoh oleh yang lain untuk bisa jadi kampung online juga,” terangnya. 

Berkaitan dengan aksi gerakan pembagian 10 juta bendera sesuai Surat Edaran Mendagri  NO. 003.1/4397/SJ tanggal, 29 Juli 2022 tentang Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. 

Gerakan itu bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa, yang selamanya akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Saya mulai secara simbolis hari ini, saya minta seluruh Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kades di Kabupaten Bogor turut mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di lingkungan masing-masing. Kepada seluruh masyarakat saya himbau untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini dikediaman masing-masing,” ujar Iwan Setiawan. 

Selanjutnya, Kepala Desa Tarikolot, Wawan Kurniawan menyatakan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor dan jajaran yang telah hadir langsung membuka kegiatan Tarikolot Expo. 

“Kami bangga dan terima kasih, tentunya ini dapat memotivasi kami, para pelaku UMKM dan masyarakat untuk terus berinovasi menghasilkan beragam produk yang berkualitas dan lebih aktif memasarkan secara online, untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Tarikolot dan seluruh masyarakat Kecamatan Citeureup,” tandas Wawan. (Red/Kominfo)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Peringati HUT-RI Ke 77 Pemdes Cimandala Gelar Khitanan Massal
Next post Proses Lelang Pekerjaan Fisik di Kabupaten Bogor Diduga Telah Diatur Pemenangnya
Close