Read Time:1 Minute, 15 Second


BOGOR –
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor ( HJB ) ke-540 yang akan tiba sebentar lagi, Karang Taruna Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menggelar Bakti Sosial penggalangan donor darah untuk masyarakat umum, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sukaraja,
Kamis ( 19/05/2022 ).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaraja, Iyus Ruslan yang akrab disapa Kang Iyus menjelaskan, kegiatan donor darah dilaksanakan mengingat ketersediaan kantong darah untuk saat ini minim di Kabupaten Bogor, sekaligus sambut HJB Kabupaten Bogor ke-540.

“Kita gelar baksos hari ini berupa donor darah bagi masyarakat umum yang ingin mendonorkan setetes darahnya, mengingat minimnya ketersediaan kantong darah di Kabupaten Bogor, sekaligus dalam rangka sambut HJB Bogor ke-540 yang sebentar lagi akan tiba,” ujar Kang Iyus.

Iyus menambahkan,” Target donor darah hari ini mendapatkan 150 kantong darah dan sampai saat ini sudah ada 65 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya dan sudah terkumpul sekitar 45 kantong,” imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris Camat Sukaraja, Muhamad Jamalludin mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Sukaraja akan lebih baik lagi jika menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan atau enam bulan sekali.

“Apresiasi kepada Karang Taruna Sukaraja yang menginisiasi kegiatan donor darah ini, saya berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin, kalau bisa tiga atau enam bulan sekali diadakan. Tujuannya jelas untuk membantu stok darah di Kabupaten Bogor agar dapat didonorkan kembali bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” tutur Sekcam.

Kegiatan donor darah Karang Taruna Sukaraja berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Sukaraja, PMI Kabupaten Bogor, serta organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Sukaraja khususnya.
Laporan : AJH.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Petani Ubi di Ketapang, Resah adanya PT JZD Bergerak di Sektor Pertanian
Next post Pelantikan DPC PWRI Kabupaten Ssukabumi Periode Tahun 2022 – 2025
Close