Read Time:1 Minute, 47 Second

CIBINONG – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa momentum Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi dan bangkit mewujudkan pembangunan Kabupaten Bogor untuk masa depan dan kesejahteraan masyarakat lebih baik. 
Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam kegiatan Upacacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Tegar Beriman, Rabu (17/8/22). 


“Pasca pandemi dan memontum HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini, kita fokus untuk pemulihan ekonomi, pulih dan bangkit memenuhi janji pembangunan dan meletakkan pondasi kuat untuk masa depan Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” ujar Iwan Setiawan. 
Menurutnya, hal itu bisa tercapai jika pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas, karena tidak ada kemajuan bangsa tanpa kualitas SDM yang sehat, terdidik, sejahtera, produktif, inovatif dan berbudaya. 
“Untuk itu kami akan terus meningkatkan kapasitas layanan kesehatan, membangun rumah sakit, meningkatkan gizi anak-anak, serta memperbaiki sanitasi untuk mencapai zero stunting di tahun 2023,” beber Plt. Bupati Bogor. 
Untuk diketahui, sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan dan kesenjangan yang naik akibat pandemi, agar pulih lebih cepat, program yang menjadi tulang punggung perputaran ekonomi daerah akan terus digalakkan. Kemudian mempercepat penyerapan APBD, melanjutkan pembangunan infrastruktur, sport and tourism, ekonomi kreatif. Lalu Bumdes, Desa Wisata dan Ekowisata, untuk lingkungan yang lebih lestari, melanjutkan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade). optimalisasi Bogor Career Center untuk kesempatan kerja. 
Kemudian, memberikan Bansos, hibah dan insentif untuk meningkatkan produktivitas dan daya beli. Merelaksasi pajak, mengaktifkan lahan tidur, serta mendorong digitalisasi, promosi, pemasaran dan penggunaan produk UMKM.  
Upaya pemulihan pasca pandemi yang dilakukan Pemkab Bogor, membuahkan hasil yang cukup signifikan seperti laju pertumbuhan ekonomi kini meningkat menjadi 3,55%, pengangguran turun dari 14,29% menjadi 12,22%, Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 70,40 poin menjadi 70,60 poin. 
Lanjut Iwan Setiawan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta mendorong pertumbuhan sektor investasi, perdagangan, dan industri yang menjadi penyumbang terbesar PDRB Kabupaten Bogor, tahun ini Pemkab Bogor akan mendirikan Mall Pelayanan Publik.
Serta katanya, pemberian benih, sarana prasarana atau asuransi tani juga akan terus diperluas. Jaringan irigasi dan lumbung-lumbung akan terus dibangun. 
“Untuk peningkatan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Red/Kominfo)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Meriahkan HUT RI, Warga Bungur Besar Kemayoran Gelar Berbagai Perlombaan
Next post SDN Cibodas 1 Batujajar Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Perlombaan
Close