Read Time:1 Minute, 3 Second

BOGOR – Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, akhirnya bangun jembatan penghubung yang hanyut terbawa banjir beberapa waktu lalu di Kampung Rawa Kalong Rt04 Rw05 dan Rt08 Rw 05. Pembangunan jembatan tersebut bersumber Dari anggaran Dana Desa Tahun 2022, senilai Seratus Juta lebih.

Kepala Desa Cimandala bersama BPD, LPM, RT/RW serta tokoh masyarakat setempat, Senin (13/06/2022). Sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Rakal Buana yang hanyut terbawa arus banjir 6 bulan lalu tersebut.

“Pembangunan jembatan dengan Volume panjang 9 meter x lebar 2,7 meter dikerjakan oleh TPK dibantu oleh warga sekitar dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, sebesar seratus juta rupiah lebih itu ditargetkan pengerjaannya akan rampung selama satu bulan,” ujar Kades Cimandala Aditiya Agung Diningrat kepada wartawan.

Lanjut kata Agung,” Pembangunan jembatan yang sudah lama diusulkan warga itu diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian di wilayah kampung Rawakalong,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 04/05 Kampung Rawakalong, Desa Cimandala, Samsuri merasa senang dengan dibangunnya jembatan penghubung dua RT yang dibangun oleh Kepala Desa Cimandala karena sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terimakasih kepada Kepala Desa yang telah membantu terwujudnya jembatan yang beberapa waktu lalu hanyut terbawa banjir akhirnya dibangun, semoga dengan adanya jembatan ini perekonomian warga meningkat,” ujarnya senang.

Laporan : AJH

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sinergi dengan DP3A Kabupaten Sukabumi, Tim Defakto Dampingi Korban TPPO
Next post Pemkab Bogor Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter JKS 13
Close