Read Time:1 Minute, 27 Second

BOGOR ||
Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengikuti Rapat Koordinasi terkait penanganan Covid-19 dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin (31/1).

Secara virtual, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerangkan bahwa jumlah konfirmasi aktif Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 13.836 kasus, dan penambahannya mencapai 2.048 per hari. Omicron saat ini terus mengalami peningkatan, dan terjadi lompatan yang luar biasa, terkait keterisian Rumah Sakit, dari 14% keterisian RS data per 3 Januari 2022 kini meningkat menjadi 15,81%.

“Ada lompatan yang harus diwaspadai, oleh karena itu saya minta pada Bupati dan Walikota se-Jabar untuk  segera turun ke Rumah Sakit,  seperti yang saya lakukan kemarin di Kuningan dan beberapa tempat untuk memastikan dan jaga-jaga Rumah Sakit, sebab predikisinya akan meningkat dalam hitungan minggu, maka tolong di persiapkan,” tegas Ridwan Kamil.

Lanjut Ridwan Kamil menyatakan bahwa setengah daerah yang ada di Jawa Barat perlu meningkatkan kembali capaian vaksinasi terutama vaksinasi dosis dua. Lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan TNI dan Polri karena peningkatan kedisiplinan baik Protokol Kesehatan maupun vaksinasi membutuhkan dorongan dari TNI dan Polri.

“Segera koordinasi dengan TNI/Polri, butuh koordinasi yang lebih intens lagi. Kalau bisa adakah random sampling testing dan tracing di terminal dan stasiun sebab lompatan kasus Jabar paling banyak di Depok dan  Bekasi termasuk diarahkan vaksinasi,” ungkap Gubernur Jabar.

Menurutnya, negara paling besar terkonfirmasi Omicron adalah Amerika Serikat, India dan Brazil. Total secara nasional ada 4,3 juta kasus Covid-19 dan provinsi tertinggi di DKI Jakarta, Jawa Barat khususnya di wilayah aglomerasi Bodebek, Bandung, Jateng dan Jatim.

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Asisten Ekbang, Kepala BPBD, Perwakilan Kodim, dan perwakilan sejumlah perangkat daerah.
(DidiS)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Rakernas ICMI Tahun 2022 Dihadiri Virtual Presiden Joko Widodo
Next post Mts Al Anhar Berikan Reward atas Prestasi Siswa
Close