Read Time:1 Minute, 0 Second

SUKABUMI ||
Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Kecamatan Nyakindung Kabupaten Sukabumi, Brigadir Moch Agung Pahlepy melaksanakan giat cek TKP bencana alam pergerakan tanah di Desa Mekarsari, Senin (29/11/2021).

“Bencana alam pergerakan tanah terdapat di 3 titik lokasi, pertama pada lahan sawah milik Sopandi Lintrik di kampung Panaruban Desa Mekarsari, dengan panjang retakan tanah sekitar 100 meter dengan kedalaman amblas aekitar 1 meter,” ungkap Babinkamtibmas ditemui di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedua, masih menurut Babinkamtibmas, lahan sekolah PAUD yang terletak di kampung Jati Desa Mekarsari, dengan panjang retakan tanah sekitar 50 meter dan kedalaman amblas mencapai sekitar 5 meter.

Dan yang terahir, lanjut Babinkamtibmas adalah bangunan rumah milik Upi di Kampung Caringin Desa Mekarsari yang mengalami keretakan pada bagian depan ruang tamu, mengakibatkan kondisi bangunan rumah menjadi miring dan tidak bisa ditempati.

Bencana alam berupa pergerakan atau retakan tanah tersebut terjadi sebagai akibat hujan deras pada hari minggu 28 November 2021 terjadi sejak pagi hingga malam hari. Sedangkan kejadian bencana alam tersebut diperkirakan mulai terjadi pada pukul 23.00 waktu Indonesia bagian barat.

Moh Agung Pahlepy menghimbau kepada warga sekitar agar tidak menempati lokasi dalam waktu dekat, dan tetap meningkatkan kewaspadaan, karena dikhawatirkan akan terjadi pergerakan susulan.

Reporter : Hamdan AR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 40 Kata-Kata Bijak Mengambil Keputusan, Penuh Makna dan Menginspirasi 
Next post Longsor di Nyalindung Timpa 2 Unit Rumah Warga
Close