Read Time:2 Minute, 24 Second

CIBINONG – Ribuan masyarakat Kabupaten Bogor ramaikan kegiatan funbike yang diselenggarakan secara kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bogor, Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor, dalam rangka peringatan Hari Jadi Bogor ke-540. 

Kegiatan funbike ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara dan dihadiri Kasdim 0621 serta Ketua Kadin Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (25/6/22). 

Apresiasi masyarakat cukup tinggi, tercatat 1.000 lebih peserta berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan funbike tersebut. Selain funbike rangkaian kegiatan HJB ke-540 yang telah dilakukan salah satunya, rafting bebersih kali, dan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan lainnya. 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa melalui kegiatan funbike diharapkan jadi momentum untuk menggaungkan dan menggelorakan olahraga kepada masyarakat,  serta memasyarakatkan olahraga, terlebih di masa pandemi ini. Selain untuk menjadikan masyarakat sehat juga dapat mendorong terwujudnya visi misi Kabupaten Bogor salah satunya Karsa Bogor Sehat. 

“Acara ini sangat luar biasa, dan pesertanya juga diatas 1.000 jadi sukses lah. Dengan persiapan yang pendek tapi bisa menggerakan diatas 1.000 peserta, luar biasa kerja seluruh panitia, juga koordinasi serta kerjasama yang sangat baik dari Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor,” ungkapnya. 

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan bahwa dirinya ingin kegiatan funbike itu bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi agenda rutin saat HJB. Kegiatan seperti ini memang bagus karena di momentum HJB ini kita juga harus bisa melibatkan seluruh masyarakat salah satunya dengan kegiatan ini,” ujar Plt. Bupati Bogor. 

Plt. Bupati Bogor juga mengaku apresiasi inisiatif yang dilakukan stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor. 

“Terima kasih pak Dandim 0621, Ketua Kadin Kabupaten Bogor para pecinta sepeda dan seluruh peserta yang sudah meramaikan funbike HJB ke-540 ini. Saya sangat apresiasi kolaborasi Kodim dan Kadin yang sudah bareng-bareng membesarkan Kabupaten Bogor,” Iwan mengapresiasi. 

Iwan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, jaga dan laksanakan aturan. 

“PPKM belum selesai, Satgas Covid-19 belum dibubarkan. Untuk itu, kami himbau masyarakat tetap terapkan Prokes, saat ini kita ada di PPKM level 1. Kami harap kedepan kegiatan ini lebih masif dan ramai, serta berharap pandemi bisa berakhir menjadi endemi, sehingga bisa aktivitas seperti biasa,” tandasnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara menyatakan, melalui kegiatan funbike itu menunjukkan bahwa orang Bogor bisa ngahiji serta bersama-sama untuk bangkit memulihkan ekonomi Kabupaten Bogor dengan semangat pasti bangkit, pulih dan juara.

“HJB ini tidak hanya kebahagian kami tapi juga kebahagiaan seluruh masyarakat dan kita bersama. Saya atas nama Ketum Kadin Jabar berterima kasih kepada Plt. Bupati Bogor, Dandim 0621, Ketua Kadin Kabupaten Bogor beserta jajaran. Semoga ini menjadi kolaborasi yang inklusif yang bisa terus kita jaga, karena majunya Kabupaten Bogor adalah majunya kita  bersama,” imbuh Cucu Sutara. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 5.000 Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang, Giliran 4 Wilayah Dibuka Serentak
Next post Ujian Kenaikan Pangkat dan Latihan Gabungan Lahirkan Calon Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Berprestasi
Close