Read Time:1 Minute, 40 Second

pada Masyarakat Terdampak Bencana

LEUWILIANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor, lakukan kunjungan langsung ke dua lokasi terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, yakni Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang dan Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan untuk menyalurkan sejumlah bantuan sandang dan pangan sekaligus memberikan layanan trauma healing kepada para masyarakat terdampak bencana alam, Kamis (14/7/22).

Adapun bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang  yakni, 100 paket beras @2,5 kg, 100 paket kit kesehatan, 200 paket bingkisan makanan snack, 300 paket makan nasi, 50 buah sarung, 300 paket telur @3 buah per pak, bubur bayi sebanyak 17 dus/kartun dan  1 bal (karung) pakaian baru anak dan dewasa, sedangkan bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak bencana di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan yakni, 100 paket beras, 50 buah sarung, bubur bayi sebanyak 5 dus/kartun dan 1 bal (karung) pakaian baru anak dan dewasa serta alat kontrasepsi sebanyak 4 dus 

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor sekaligus Ketua DWP Kabupaten Bogor, Nurhayati mengatakan, kunjungan itu dilakukan dalam rangka memberikan dukungan baik moril dan materil untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa empati dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya DP3AP2KB dan DWP Kabupaten Bogor. 

“Kami hadir memberikan dukungan dan semangat kepada para korban bencana, semoga ini bisa membantu memenuhi berbagai keperluan yang dibutuhkan masyarakat, serta diharapkan dapat memotivasi mereka untuk bangkit dari kesedihan akibat bencana alam yang dialami,” ungkap Nurhayati. 

Lanjut Nurhayati menegaskan, selain menyalurkan bantuan logistik pihaknya juga memberikan bantuan trauma healing, yang berkolaborasi dengan P2TP2A Kabupaten Bogor dan Duta GenRe Kabupaten Bogor, kepada 200 anak-anak terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir bandang. 

“Alhamdulillah selain membawa bantuan kita juga ada kegiatan konseling dan trauma healing, kita berikan hiburan untuk masyarakat disini, semoga musibah yang sedang dihadapi oleh masyarakat disini cepat selesai dan psikis korban bencana juga cepat pulih kembali,” tandasnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Tingkatkan Pengelolaan KIP, DPRD Kota Sukabumi Kaji Banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor
Next post Bangkitkan Semangat Anggota Pramuka, Gelar Senja akan Dilaksanakan Tiap Bulan
Close