Read Time:1 Minute, 21 Second

DefaktoJakarta – Salah satau tridarma perguruan tinggi adalah pengabdian masyarakat, hal inilah yang mendorong sejumlah dosen Universitas Sarana Informatika (UBSI) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu (21/01/2023). Kali ini sasaran pengabdian masyarakat adalah anak remaja dari majelis ta’lim Hidayatul Mubtadiin melalui zoom meeting.

Dosen UBSI terdiri dari Anisti, S.Sos.,M.Si sebagai ketua, Syatir, M.Si, Veranus Sidharta, M.Ikom., Sampean, S.Sos.,M.Si., dimana tim dosen UBSI tersebut menyampaikan materi Pelatihan Pemanfaatan Marketplace Pada Era Digital bagi Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin.

Ketua maje Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin Dian Kurniasih mengucapkan banyak terimakasih kepada tim dosen UBSI yang melaksanakan pengabdian di tempat kami, semoga ini bisa dilakukan secara berkesinambungan.

“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada seluruh tim dosen UBSI yang melaksanakan pengabdian di tempat kami semoga pelaksanaan pengabdian ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, agar para remaja, pemuda dan bahkan orang tua yang ada disini memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” ujarnya.
Ketua Panitia, Anisti S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah melatih anak-anak remaja agar dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
“Marketplace merupakan media online berbasis internet tempat melakukan kegiatan bisnis dan transaksi, disitu ada pembeli dan penjual. Dimana pembeli dapat mencari supplier sebanyak mungkin dengan kriteria yang diinginkan, sehingga memperoleh sesuai harga pasar,” katanya.

Lebih lanjut, Anisti mengatakan bahwa “ada beberapa keuntungan menggunakan marketplace seperti jumlah pengguna terus meningkat, tidak membutuhkan modal besar, meningkatkan visibilitas produk, proses transaksi mudah dan aman dan tentu masih banyak lagi keuntungan yang lain,” terangnya.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, peserta sangat antusias terbukti dengan banyaknya peserta dalam mengajukan pertanyaan.
(Aipbr)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ormas Garis dan Sapujagat Desak Audiensi dengan Manajemen PT Wan Shi Da
Next post Tok! <strong>Paguyuban Ketua Organisasi Wartawan Kabupaten Bogor, Terbentuk</strong>
Close