Read Time:1 Minute, 28 Second

CIBINONG – Guna mendorong lahirnya para entrepreneur muda di Kabupaten Bogor yang dapat mendorong pembangunan daerah dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor mengajak anak muda di Kabupaten Bogor untuk produktif dan aktif melakukan perubahan serta inovatif dalam mengembangkan diri. 

Hal itu di ungkapkan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bogor Bambang Pria Kusuma secara langsung melalui siaran Radio Tegar Beriman 95,3 FM, Rabu (29/6/22). 

“Kami melihat bahwa salah satu solusi untuk sebuah kemajuan bangsa atau daerah yaitu bagaimana peningkatan entrepreneurshipnya” ungkap Bambang. 

Lanjut Bambang menuturkan, Kabupaten Bogor memiliki potensi anak muda yang cukup besar untuk itu HIPMI senantiasa selalu menjalin sinergitas yang kuat dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, sebab dalam melahirkan pengusaha muda di Kabupaten Bogor bukan lah hal yang mudah, itulah perlunya sinergi dan economy society dengan Pemkab Bogor, karena HIPMI juga memiliki peran dalam mengimplementasikan Pancakarsa dan mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban. 

“Seperti slogan HIPMI, pengusaha pejuang, pejuang pengusaha, saya mengajak kepada para pengusaha muda di Kabupaten Bogor untuk dapat terus berjuang, berkontribusi membangun daerah dan menyukseskan percepatan pemulihan ekonomi. Para pengusaha muda Kabupaten Bogor juga harus siap menghadapi dan memanfaatkan bonus demografi pada 2030-2045 mendatang” tegas Bambang.

Menurut Bambang, peningkatan UMKM para pengusaha muda di Kabupaten Bogor juga menjadi program kerja dari HIPMI Kab Bogor, terlebih di saat pandemi Covid-19. Para UMKM dihadapkan dengan banyaknya kesulitan dan tantangan. 

“Alhamdulillah meski beberapa pengusaha muda terkena dampak pandemi, saat ini sudah mulai bangkit kembali, dengan menciptakan lapangan kerja baru dan bisnis baru di luar dari sektor sebelumnya, yang tadinya hanya berbisnis kopi kini meningkat menjadi menjual makanannya, untuk bisa bangkit optimisme dan spirit yang kuat menjadi kunci utama keberhasilan, yakinlah semua pasti ada jalannya,” tandasnya. (Red)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Dorong Lahirkan Pengusaha Muda, HIPMI Ajak Pemuda Aktif Berinovasi dan Lakukan Perubahan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pemkab Bogor Susun RDTR dan KLHS WP Cijeruk
Next post Musyawarah Alih Fungsi Rumah Ibadah di Batugede, Berjalan Kondusif
Close