Read Time:2 Minute, 9 Second


Bogor, (12/04/2022)
Bertempat di lapangan Astrid kebun raya Bogor Kecamatan Bogor Tengah kota Bogor telah dilaksanakan Apel gabungan kesiapan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam se- Bogor raya. Apel kali dipimpin oleh Kombes pol Setyo Chondro Purnomo S.I.K. selaku Kapolresta Bogor dan dihadiri oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, Selasa (12/4).

Kegiatan Apel gabungan tersebut diikuti oleh 1546 personil yang terdiri dari Dalmas Polda Jabar , Brimob Polda Jabar, Polresta Bogor, Kodim 0606/Kota Bogor, Denpom lll/l Bogor, Yonif 310/KK, Armed 5/Tarik, Yonif 315/Grd, Resimen ll pelopor Brimob Kedung Halang.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom lll/2 Bogor, Kapolres Kab.Bogor, Dandim 0621/Kab Bogor, Wakapolresta Bogor, Dan Resimen ll Pelopor Brimob Kedung Halang, Danyon Armed 5/Tarik, para Kapolsek jajaran Polresta Bogor kemudian para Danramil jajaran Kodim 0606/Kb, Danplek Paspampres serta Pasiops Kodim 0606/Kota Bogor.

Pada arahannya Kapolresta Bogor menyampaikan bahwa pelaksanaan apel gabungan pengamanan unjuk rasa dengan rangkaian isu yang sama di hari keempat ini yaitu hanya sebagai antisipasi karena dikhawatirkan adanya tambahan peserta massa ataupun berkurangnya massa unjuk rasa. Namun demikian unjuk rasa yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa Islam gabungan Kota dan Kabupaten Bogor ini tetap harus dilakukan pengamanan dengan baik, jangan sampai personil yang terlibat dalam apel gabungan ini terpancing emosi sehingga akan terjadi kegagalan dalam melaksanakan tugas, Unjuk rasa ini rencananya akan digelar di dua titik yaitu di di depan DPRD kota Bogor dan juga di pintu utama istana kepresidenan Bogor.

” Ini bukan masalah individu apabila ada alasan perlawanan atau ancaman yang nyata dimana kita harus melaksanakan penindakan sesuai dengan prosedur yang dalam pelaksanaan pengamanan ini jumlah personel yang diturunkan memang cukup banyak, akan tetapi harus dikendalikan. oleh karena itu pimpinan terkecil harus bisa mengendalikannya.” Ujar Kapolresta Bogor

Selain hal tersebut Kapolresta juga menghimbau agar tim penindak dari Reskrim supaya disiapkan semuanya baik mobil tahanan maupun ambulans apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Brigjen TNI Rudi Saladin MA, yang menghadiri dan mengikuti kegiatan apel gabungan pengamanan unjuk rasa tersebut mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan apel kali ini tentunya untuk memperkuat seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan. Dimana hal tersebut tentunya agar para personil dalam menjalankan tugasnya bisa dilakukan semaksimal mungkin dengan tetap berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan juga sebaik mungkin dengan mengedepankan sisi pengamanan yang humanis.

Dan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini Danrem juga meminta agar mereka tetap waspada, jangan lengah, jangan lalai dan juga laksanakan tugas dengan saling bekerja sama dan atau berkoordinasi.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Peresmian Kantor Sekretariat MAPI Center Di Menara 165 Jakarta
Next post Pendamping Desa Harus Aktif Bantu Pemdes Optimalkan Program Pemkab Bogor
Close