Read Time:1 Minute, 18 Second

BOGOR | CIBINONG ||
Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Ade Hasrat yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu III menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, serta Ade Jaya Munadi yang sebelumnya menjabat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dipercaya menjadi Inspektur Kabupaten Bogor, dilaksanakan di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerahl, Rabu (2/2/2022).

Peran Inspektorat Daerah sangat penting sebagai quality assurance yang menjamin program kegiatan pemerintahan berjalan efektif, efisien, dan akuntabel, terlebih ditengah upaya mencapai target pembangunan Pancakarsa, Inspektorat perlu mengedepankan fungsi preventif dengan terlibat sedari awal di berbagai kegiatan dalam menjalankan pengawasan terhadap perangkat daerah.

“Jajaran Inspektorat daerah harus terus meningkatkan kompetensinya dan menguasai berbagai teknis dan peraturan perundang-undangan agar mampu bertindak selaku konsultan bagi perangkat daerah dan mencegah sedari dini terjadinya kekeliruan atau penyalahgunaan yang menyebabkan kerugian negara,” ungkap Ade.

Selanjutnya, kata Ade, pelantikan Sekretaris DPRD dilakukan atas dasar urgensi untuk mengisi kekosongan jabatan, “Saya harap dapat segera menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD. Dengan kinerja Sekwan yang profesional, koordinasi dan sinergi antara eksekutif dan legislatif tentunya akan semakin baik, untuk mendukung kelancaran pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bogor”.

“Dua-duanya orang terbaik dan juga orang-orang pilihan. Rotasi dan promosi pejabat merupakan hal yang wajar dan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah daerah. Semoga dapat menjalankan dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab,” tandas Bupati Ade Yasin.

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Wakil Ketua DPRD, Agus Salim, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Khamim Thohari, Sekretaris Daerah, Burhanudin beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) Bogor.

(Red).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Waduh, Oknum Staf Desa Susukan Larang RT RW Komunikasi dengan Media dan LSM
Next post Bagikan Sertifikat, Ade Yasin Minta Camat, Lurah dan Kades, Aktif Sukseskan PTSL
Close