Read Time:2 Minute, 15 Second


CITEUREUP – Untuk meninjau langsung sejumlah pembangunan infrastruktur yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, kembali melanjutkan kegiatan rutin Bogor Keliling (Boling) kali ini giliran ke wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Kamis (11/8/22). 

Dalam kesempatan kali ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau beberapa kegiatan seperti peninjauan Pondok Pesantren Darul Fikri, kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) di Posyandu Teratai Merah II Desa Leuwinutug, dilanjutkan dengan peninjauan IPAL Komunal Air Limbah di Desa Leuwinutug. Plt. Bupati Bogor juga meninjau Sarana Air Bersih (SAB)  hasil pembangunan program Samisade di Desa Sanja. 

Kegiatan Boling kali ini diakhiri dengan kegiatan peninjauan UMKM logam dan pembukaan Tarikolot Expo yang berlangsung di Lapangan Kenam Desa Tarikolot. 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menerangkan bahwa Bogor Keliling (Boling), Jumat Keliling, dan Taraweh Keliling merupakan program rutin Bupati Bogor. Salah satunya Boling yang rutin dilaksanakan, untuk melihat langsung program pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan apakah sampai manfaatnya kepada masyarakat. 

“Jadi Boling ini adalah janji kami, bukan kegiatan yang baru, tapi ini adalah kegiatan rutin kami. Saya sebagai Pelaksana Tugas Bupati melanjutkan apa yang sudah dijadwalkan dan disini juga kami mohon doa dan dukungannya, untuk bupati kita, Ibu Hj. Ade Yasin diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan Boling ini, dapat meningkatkan silaturahmi kita dengan masyarakat, serta kehadiran kami ini bisa memberikan banyak manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Plt. Bupati Bogor. 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk ikut aktif melakukan pengawasan terhadap program  pembangunan yang sudah dilaksanakan baik itu oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, pihak kecamatan dan desa.  

“Agar bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bogor terhadap Pemerintah Kecamatan dan Desa manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegasnya. 

Selanjutnya, Camat Citeureup Ridwan Said menyatakan, terima kasih kepada Plt. Bupati Bogor telah berkenan hadir meninjau sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Citeureup. 

Beberapa program kegiatan telah dilakukan di wilayah Kecamatan Citeureup untuk mendorong terwujudnya Pancakarsa di Kabupaten Bogor. Antara lain, terkait Bogor Cerdas pihaknya telah melakukan kegiatan sekolah jauh di SMPN 3 Citeureup, sementara untuk tercapainya Karsa Bogor Membangun, Pemerintah Kecamatan Citeureup tahun 2021 telah melaksanakan program Samisade di 12 Desa yang tersebar di 32 lokasi. 

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan Samisade kami di Kecamatan Citeureup dapat berjalan dengan aman, lancar dan baik. Untuk pelaporan dari 12 desa pelaksanaan Samisade sudah berjalan dengan baik dan semua sudah terlaporkan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk pembangunan yang sedang dilaksanakan di tahun 2022 salah satunya betonisasi ruas Jalan Citeureup-Sukamakmur dan lingkar Citeureup, serta program Rutilahu sebanyak 32 unit yang tersebar di 6 desa dan kelurahan. (Red/Kominfo)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Diklat Media Siber, Dorong Jurnalis Siber Lebih Kreatif dan Inovatif  
Next post Pengukuhan Paskibra Pra Upacara Bendera di Kiarasari, Berlangsung Khidmat
Close