Read Time:2 Minute, 16 Second

CIBINONG –
10 Finalis Bogor Leaders Talk adu kemampuan dalam babak final lomba Bogor Leaders Talk untuk memperebutkan juara Bogor Leaders Talk Tahun 2022,  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, di Auditorium Setda, dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, Senin (20/6/22).

Melalui Bogor Leaders Talk Tahun 2022 ini para pemuda Kabupaten Bogor turut bersuara mengenai Program Pancakarsa Kabupaten Bogor, dan berkompetisi orasi dengan tema Implementasi Pancakarsa Dalam Inovasi Kaum Muda. 

Dari hasil Babak Final Bogor Leader Talk Tahun 2022, juara 1 di raih oleh Angginun Juwita Sari Mahasiswa UPN Veteran Jakarta yang berasal dari Kecamatan Leuwiliang. Juara 2 diraih oleh Muhammad Arsyi Haykal mahasiswa Universitas Indonesia dari Kecamatan Kemang, dan Juara 3  diraih oleh Radhiya Anasya Tsabitta Mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari Kecamatan Bojong Gede. Sedangkan untuk Juara Harapan 1 diraih oleh Maryam Auliyah Sadikin mahasiswa Universitas Indonesia dari Kecamatan Dramaga dan Juara Harapan 2 diraih oleh Najwa Nur Awalia mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari Kecamatan Cibinong. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan ucapan terima kasih kepada para juara kompetisi Bogor Leaders Talk Tahun 2022 dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 10 finalis yang telah berhasil melangkah sampai ke babak final menyisihkan peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

“Terima kasih kepada total 75 peserta yang mengikuti kompetisi ini, Insyaalah, anda semua adalah calon pemimpin masa depan di Bumi Tegar Beriman atau dimanapun anda semua berada. Terima kasih kepada Dispora dan tim panitia juga segenap dewan juri yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Semoga kolaborasi yang baik ini akan terus terjalin di masa yang akan datang,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda mengatakan bahwa event ini menjadi salah satu bentuk Musrenbang pemuda. “Dimana gagasan kreatif, progresif dan inovatif ditampung dan ditindaklanjuti untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Bogor kedepan,” jelas Burhanudin.

Sekda juga mengaku bangga dan apresiasi terhadap para penerima beasiswa Pancakarsa, juga berterima kasih kepada seluruh rektor universitas dan sekolah tinggi mitra program beasiswa Pancakarsa.

 “Kami bangga terhadap anda semua, manfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya. Ini adalah anugerah bahwa anda terpilih dari sekitar 1.5 juta pemuda-pemudi di Kabupaten Bogor. Belajarlah sungguh-sungguh dan selesaikan kuliah tepat waktu. Kami titipkan para pemuda/pemudi pilihan dari Kabupaten Bogor untuk dididik dan ditempa di institusi pendidikan yang Saudara pimpin, agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, berkualitas dan berdaya saing,” tandasnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari menambahkan, kegiatan Bogor Leaders Talk Tahun 2022 ini dilakukan untuk menjaring sosok pemuda yang berpotensi di bidang penyadaran pemuda melalui pemikiran maksimalnya dalam rangka berperan berpartisipasi dalam masyarakat untuk pembangunan kepemudaan di Kabupaten Bogor.

“Karena mereka beradu saing melalui pemaparan, adu gagasan dan inovasi,” imbuhnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pertahankan Eksistensi Silat Cimande Sebagai Cikal Bakal Seni Beladiri Pencak Silat
Next post Pemkab Bogor Sinergikan Pengawasan Migor dengan Distributor dan Perumda Pasar Tohaga
Close