Read Time:1 Minute, 54 Second

CIBINONG-Delegasi Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia puji prestasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Diantaranya prestasi di Anugerah Media Humas (AMH) dan di bidang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Hal ini disampaikan delegasi Biro Humas Kemensetneg RI saat berkunjung ke Diskominfo, Selasa (20/12).

Delegasi Biro Humas Kemensetneg yang hadir diantaranya Akhmad Firmannamal dan Ridwan Muttaqin selaku Pranata Humas, serta Wulan Nawangsari selaku Analis Publikasi. Delegasi diterima Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo, Iwan Setiawan beserta jajaran.

Menurut Akhmad Firmannamal kehadirannya dalam rangka belajar dan menggali ilmu dari teman-teman di Diskominfo, menurutnya walaupun kami ada di pemerintah pusat, tapi tidak pernah merasa hebat, karena yang namanya ilmu, kita belajar bisa dari mana saja, bisa dengan siapa saja. Pertama kami apresiasi Diskominfo Kabupaten Bogor pernah memenangkan beberapa kategori di AMH. Bahkan di tahun 2022 menjadi nominator di beberapa kategori.

“Saya melihat memang Jawa Barat maupun Kabupaten Bogor luar biasa, pernah memenangi beberapa kategori, yang bahkan kita sendiri tidak masuk nominator. Maka, ini kan bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kami,” ujar Akhmad.

Ia melanjutkan, kami ingin meminta tips and trik atau bocorannya, teman-teman Diskominfo bisa meraih banyak kategori, baik itu sebagai nominator. Kami ingin mendapatkan ilmu, berbagi pengalaman terkait dengan AMH. Berikutnya kami juga ingin belajar mengenai pengelolaan PPID di Kabupaten Bogor yang juga kerap diganjar penghargaan.

“Tak lupa kami ingin sampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Diskominfo, yang sudah melakukan diseminasi informasi terkait G-20. Di Jawa Barat sempat ada beberapa event dari G-20. Hal itu saya yakin diseminasi informasinya dilakukan dengan sangat masif di media sosial atau di websitenya,” ujar Akhmad.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo, Iwan Setiawan menjelaskan, sebuah kehormatan Diskominfo Kabupaten Bogor dipilih sebagai lokasi studi referensi. Sebetulnya kita sama-sama belajar, sama-sama berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan juga tips dan trik.

“Prinsipnya kami dari Diskominfo khusus terkait dengan anugerah atau penghargaan apapun itu, baik soal keterbukaan informasi publik, atau anugerah media humas, dan yang lainnya, kita berkomitmen bahwa penghargaan tersebut memang relevan atau berbanding lurus dengan implementasi yang kami lakukan,” kata Iwan.

Iwan menerangkan, artinya memang kita melaksanakan itu tidak sekedar mengejar penghargaan, tapi bagaimana kita berkomitmen melakukan tugas pokok dan fungsi dengan baik untuk melayani masyarakat. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Cikeas Ikut Baksos Bangun TPT
Next post Implementasikan Keterbukaan Informasi Publik, Pemkab Bogor Sukses Sabet Penghargaan Predikat Kabupaten Informatif Tahun 2022
Close