Berikan Pemahaman Warga, Pemdes Bayuning Gelar Rembug Stunting -
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

KUNINGAN – Dalam rangka untuk memerangi stunting atau kasus gizi buruk ( gagal pertumbuhan) serta untuk memberikan pemahaman tentang Stunting, Pemerintah Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan adakan kegiatan Rembuk Stunting Desa yang bertempat di Balai Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Kamis (13/07/2023).

Acara dihadiri oleh Kades Bayuning, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Pendamping Desa, Ketua BPD, Bidan Desa, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia, serta Perangkat Desa.

Penyuluhan Rembuk Stunting desa memberikan pemahaman cara mengatasi kekurangan gizi balita kepada masyarakat, khususnya kepada para ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia balita dengan harapan nantinya anak yang lahir sehat serta pertumbuhannya tidak terhambat.

Kepala Desa Bayuning Hj. Yeni Spd, mengatakan pentingnya menjaga pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih dalam rangka mencegah anak terlahir stunting atau kekurangan gizi ( terhambat pertumbuhannya).

“ Sebaiknya ibu hamil rutin memeriksakan kandungannya ke puskesmas atau bidan desa, agar kehamilannya dapat terpantau, kepada bidan desa hendaknya lebih proaktif untuk memberikan pengertian terkait dengan pemeriksaan kesehatan dan kehamilan dan juga terkait kebutuhan gizi selama kehamilan dan kepada para balita,” ujar Kades.

Lanjutnya, karena saat balita merupakan masa pertumbuhan selain kesehatan dan gizi harus terjamin untuk pertumbuhan anak tersebut.

“Selain itu juga rembug stunting desa untuk menekan angka stunting khususnya di Desa Bayuning dan umumnya di Kabupaten Kuningan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas,” pungkasnya.
Laporan : BUDI KNG

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By admin

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *