Read Time:1 Minute, 56 Second

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terima bantuan langsung tunai dari BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) Pusat yang diperuntukkan bagi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan. Bantuan diterima langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan di Ruang Rapat Wakil Bupati Bogor, Selasa, (5/7/22). 

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan oleh BPKH sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pasca bencana alam longsor dan banjir bandang di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan, karena pasca bencana masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, mulai dari kebutuhan dasar, infrastruktur dan lainnya. 

“Alhamdulilah hari ini kita dapat bantuan dari  BPKH Pusat, bantuan dari para relawan dan donatur sangat membantu dalam memulihkan masyarakat pasca bencana, serta dapat menyembuhkan mental mereka,” ujar Plt. Bupati Bogor. 

Iwan Setiawan menyatakan bahwa, kolaborasi yang dilakukan antara Rumah Zakat dengan BPKH sangat baik untuk bersama-sama membantu para korban bencana alam di dua kecamatan beberapa waktu lalu. 

“Kami sangat menunggu bantuan dari para donatur dan relawan, tentunya apa yang dilakukan oleh BPKH sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat di Kabupaten Bogor,” tuturnya. 

Selanjutnya, Anggota Badan Pelaksana Keuangan Haji, Rahmat Hidayat menuturkan bahwa, bantuan diberikan sebagai bentuk komitmen BPKH dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan, yang dilakukan secara kolaborasi dengan Rumah Zakat. Bantuan diberikan untuk dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan dapur, makanan, logistik kesehatan, perlengkapan ibu, bayi dan sebagainya. 

“Dananya kami transfer ke rumah zakat, nanti rumah zakat yang membelanjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, jadi Pemkab Bogor terima bersih. Bantuan ini termasuk dalam program kemaslahatan umat kedaruratan bencana,” imbuhnya. 

Ditempat yang sama, Chief Program Officer (CPO) Rumah Zakat, Murni Alit Baginda menambahkan, banyak aksi respon bencana alam selalu didukung penuh oleh BPKH diseluruh Indonesia termasuk respon tanggap bencana alam di Kabupaten Bogor. Rumah Zakat hadir berkolaborasi dengan BPKH berupaya memberikan sumbangsih yang bermanfaat kepada masyarakat,  salah satunya bagi para korban bencana alam di Pamijahan dan Leuwiliang. 

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan hari ini, akan kami segera salurkan dan bisa memberikan manfaat kepada para korban bencana di Kabupaten Bogor. Alhamdulilah tim relawan kami juga sejak kejadian sudah ada di lokasi membantu para korban bencana, dan akan terus mendampingi sampai penanganan pasca bencana selesai dilakukan,” tandasnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Secara Daring, Forkopimda Peringati Hari Bhayangkara ke-76 Bersama Presiden RI
Next post Gedung GIC Pongkor, Optimalkan Pengembangan Geopark Nasional Pongkor
Close