Read Time:1 Minute, 13 Second


Cibinong –
Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Mominfo) Kabupaten Bogor ditemui Kadis Bayu Ramawanto dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Iwan Setiawan di ruang rapat Dinas Kominfo, Jumat (27/5/2022).

Ketua Dewan Pembina AIPBR, menghimbau SKPD untuk membuka diri terkait keluh kesah wartawan yang mengaku kesulitan untuk melakukan konfirmasi ketika mendapat temuan di lapangan, “Sangat penting untuk menerima konfirmasi dari media agar temuan mereka di lapangan tidak melebar ke mana-mana, dan agar tetap terpelihara saluran komunikasi. Menutup diri terhadap media yang akan melakukan konfirmasi, sama saja dengan menyumbat komunikasi, sedangkan komunikasi sangat penting agar tidak terjadi mis komunikasi,” ungkap Andri.

Sebaliknya, Andri meminta kepada media khususnya anggota AIPBR yang akan memberitakan kasus temuan di lapangan terkait SKPD, saya hanya mengingatkan harus berimbang. Jangan memberitakan sepihak berdasar temuan di lapangan saja, tapi harus dikonfirmasikan kepada yang bersangkutan. Jika terkait Pejabat Kabupaten Bogor bisa disampaikan melalui Kadiskominfo agar cipta kondisinya lebih terjamin kondusif.

“Saya kenal baik dengan Kadis Bayu, saya yakin beliau dapat bekerjasama dengan baik dalam menciptakan kondisi Kabupaten Bogor agar tetap kondusif dan dapat mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju se-Jawa Barat bahkan se-Indonesia,” terang Andri.

Andri juga meminta untuk sama-sama menjaga nama baik, “Sebagai orang Bogor kita harus menjaga nama baik Bogor. Jangan mengembangkan permasalahan sepele jadi besar hingga terdengar oleh pihak luar. Hal ini hanya bikin malu dan merugikan kita sendiri selaku orang Bogor,” pungkasnya.

(DidiS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Agen TKI Siluman Berkeliaran, BP2MI dan Polisi Harus Bergerak
Next post Wali Siswa Keluhkan Biaya Perpisahan di SMPN 1 Cigombong
Close