Read Time:55 Second


CIBINONG – Gelar Senja atau upacara penurunan bendera merah putih setiap tanggal 14 di setiap bulannya, yang diawali pada hari ini, Kamis (14/7) di Lapangan Tegar Beriman adalah upaya membangkitkan semangat anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat memimpin Gelar Senja di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Turut mendampingi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor beserta seluruh andalan cabang, dan jajaran kepala perangkat daerah.

Burhanudin mengatakan, Gelar Senja atau upacara penurunan bendera merah putih yang dikolaborasikan dengan ketangkasan, keterampilan kepramukaan, kesenian dan kebudayaan merupakan upaya kita untuk membangkitkan semangat anggota Pramuka.

“Untuk terus menggiatkan organisasi, meningkatkan kapasitas  pribadi serta memupuk rasa cinta tanah air dan bela negara,” kata Burhanudin.

Ia menambahkan, selain kegiatan seni budaya, ketangkasan, keterampilan dan bela negara, tentunya Gelar Senja juga menjadi sarana untuk menjaga kekompakan, berbagi ilmu, sharing informasi, dan ajang untuk berani beraksi, serta menjadi wadah untuk melatih generasi muda agar tangkas terampil dan percaya diri. 

“Kelak anggota Pramuka Kabupaten Bogor mampu berperan menjadi agen perubahan dan penggerak pembangunan yang tangguh dan berbudi pekerti luhur,” ujar Burhanudin. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post DP3AP2KB Bersama DWP Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan dan Trauma Healing 
Next post Salurkan Bantuan dan Hadirkan Pendongeng, Cara TP-PKK Kabupaten Bogor Pulihkan Trauma Anak Akibat Bencana
Close