Read Time:1 Minute, 12 Second


BOGOR – Puncak peringatan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT-RI ) ke-77 yang digelar di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor diwarnai dengan berbagai kegiatan yakni parade dongdang, lomba tumpeng antar desa, pameran UMKM serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/08/2022)

Salah satu kegiatan yang menjadi pusat perhatian adalah parade dongdang hasil kebun dan pertanian warga Desa Cikeas. Ada 30 peserta mewakili RT ditiap wilayah yang ikut menjadi peserta. Berbagai hasil bumi ditampilkan dengan berbagai kreasi untuk dilombakan.

Kepala Desa Cikeas H.Ervan Sulaiman mengatakan, parade atau pawai dongdang dalam rangka hari jadi Republik Indonesia dilaksanakan dengan tema ketahanan pangan sesuai dengan kultur warga Desa Cikeas yang mayoritas mengandalkan pertanian dan berkebun sebagai mata pencaharian.

” Tema yang diusung pada pawai dongdang hari ini adalah ketahanan pangan, sesuai dengan keseharian warga desa cikeas yang mengandalkan hidup dari bertani serta bercocok tanam. Warga desa cikeas sudah siaga untuk menghadapi isu nasional tentang krisis pangan yang diprediksi akan terjadi tahun depan, Insya Allah warga cikeas mempunyai lumbung pangan yang cukup untuk memenuhi ketahanan pangan desa,” jelas Kades.

Ditempat yang sama Babinsa Cikeas Serka Sadiman siaga mengamankan jalannya parade dongdang dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 yang digelar di stadion mini Cikeas.

” Kami Babinsa dan Babinmas bersama Linmas melakukan pengamanan saat kegiatam pawai dongdang agar seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 berjalan aman, lancar dan kondusif.” tandas Babinsa.
(AJH)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Jembatan Rawayan Penghubung Dua Wilayah Dikerjakan, Warga Sumringah
Next post Peringati HUT RI, Warga Cadasngampar Donor Darah
Close