Read Time:1 Minute, 53 Second

CIBINONG ||
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan selamat dan bangga atas perolehan medali emas pada cabang olahraga dayung, SEA Games 2021 di Vietnam. Kedua atlet tersebut adalah Kakan Kusmana dan Ardi Isadi, keduanya menyumbangkan emas pertama untuk Indonesia. Sementara Kakan Kusmana adalah atlet dayung asal Bumi Tegar Beriman.
 
Iwan Setiawan mengatakan, selamat untuk Kakan Kusmana dan Ardi Isadi, yang sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2021 dari Cabor Dayung, dua atlet ini telah membuat Indonesia bangga.

“Untuk Kakan Kusmana, atlet dari Bumi Tegar Beriman, terima kasih sudah mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Insyaallah ada apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk atlet-atlet Kabupaten Bogor yang mendapatkan medali pada ajang tersebut” kata Iwan.

Menurut Iwan, kami warga Kabupaten Bogor, bangga dengan raihan yang dicapai Kakan Kusmana. Kakan tidak hanya melakukan yang terbaik, tetapi juga menginspirasi yang terbaik bagi kita semua.
 
Iwan menjelaskan saat ini Alhamdulillah, sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bogor sudah mulai baik dan akan terus kita lengkapi. Dukungan kedepannya, bagaimana Pengcab ini harus dijadikan Pengcab unggulan prestasi dengan dukungan anggaran, pelatihan yang memadai, dan dukungan kegiatan yang sifatnya kompetisi-kompetisi di tingkat lokal.
 
“Supaya para atlet kita ini terus mendapatkan pembinaan dengan baik, menjadi atlet-atlet unggulan. Kami juga punya Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar Mahasiswa (PPOPM) yang memang mengakomodir atlet-atlet unggulan. Kedepan Cabor Dayung pun masuk kepada kurikulum unggulan,” terang Iwan.  
 
Kakan Kusmana, pria asal Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor ini berlaga di nomor men’s lightweight double sculls Cabor Dayung SEA Games 2021 di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center pada Rabu (11/5/2022), Kakan Kusmana dan Ardi Isadi sukses tampil sebagai yang tercepat dengan perolehan waktu 7 menit 1,385 detik.
 
Sebelumnya, pada Asian Games 2018, Kakan bersama Edwin Rudiana, Sulpianto, dan Memo berhasil merebut medali perak nomor quadruple scull. Pada PON XX Papua tahun lalu, Kakan menjadi bagian kontingen Jawa Barat yang tampil sebagai juara umum Cabor Dayung dengan membawa pulang total 7 (tujuh) medali emas.
 
Pria kelahiran tahun 1996 ini turun di nomor men’s lightweight single sculls pada PON XX Papua dan sukses menjadi yang tercepat. Selanjutnya pada PON XIX Jawa Barat 2016, Kakan yang tampil di nomor men’s lightweight single sculls juga mampu merebut medali emas.
(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Juni 2022, Peningkatan Jalan Warung Borong – Rancabungur Dikerjakan
Next post Forkopimda dan Seluruh Stakeholder Berkomitmen Pembangunan Tetap Berjalan
Close