Read Time:2 Minute, 12 Second
Ali Ansor

Ali Ansor, Ketua RW Termuda di Kabupaten Bandung
Kabupaten Bandung ||
Di Usia 29 Tahun Ali Ansor Nurohman Menjadi Salah Satu Ketua Rukun Warga (RW) Termuda di Kabupaten Bandung Periode Tahun 2022 – 2027.
 
Pria kelahiran Bandung 9 Desember 1992 yang bertempat tinggal di Cluster Bumi Cahaya Rencong Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah, di usia mudanya mencoba memberikan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah RW 11 Kelurahan Andir Kecamatan Banleendah Kabupaten Bandung.

Pria yang sehari-hari akrab dipanggil Ali ini memulai kiprah organisasi saat masih duduk di Sekolah Menengah Atas sebagai Ketua MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Kiprahnya semakin mulus ketika menduduki jenjang perguruan tinggi, capaian tertinggi yang pernah diraih pada saat menjadi seorang mahasiswa yaitu pernah menduduki jabatan Ketua Umum sebuah Organisasi Mahasaiswa Kesehatan di tingkat Provinsi Jawa Barat di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Tidak berhenti sampai di sana putra pertama dari pasangan Abdurohman dan Ening Rukmini ini terus mengaktualisasikan dirinya dalam berorganisasi baik organisasi di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten sampai saat ini.

Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi manusia yang bisa memberikan kebaikan/manfaat kepada masyarakat, pria kelahiran 29 tahun silam ini kemudian memilih untuk berselancar ketingkatan lembaga yang langsung bersentuhan dengan masyarkat, yakni dicalonkan dan mencalonkan diri sebagai Ketua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah.

Melalui proses demokrasi langsung oleh masyarakat dan proses pemilihan yang begitu mengharukan, akhirnya dengan mengusung motto “Ngajaga Ku Raga, Nempo Kanu Rasa, Ngajak Make Basa” Ali Ansor Nurohman terpilih menjadi Ketua Rukun Warga 11 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah dengan memperoleh suara terbanyak mengalahkan 2 pesaingannya yang merupakan petahana dan tokoh masyarakat.

Setelah dilantik dan mendapatkan legitimasi dari Kepala Kelurahan Andir, Dandan Mardiana, Ketua Rukun Warga termuda ini memiliki beberapa program kerja kemasyaraktan dengan mengusung filosofi pergerakakan “Diarak Babarengan” (Ngabdi Ka Rakyat Babarengan).

Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan di tahun pertama masa jabatan diantaranya Pelayanan satu data untuk pengembangan bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, keamanan dan sosial, juga pelayanan keamanan terpadu untuk pengembangan bidang keamanan kemasyarakatan, dan pemberdayaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia untuk bidang keagamaan, kepemudaan, kesenian dan pertanian, serta terahir peningkatan insfrastruktur.
 
Satu hal yang dipahami oleh pemuda ini bahwa kepemimpinan pada hakikatnya adalah melayani, “Pemimpin adalah pelayan bagi orang yang dipimpin. Menjadi pemimpin berarti mendapat mandat untuk melayani masyarakat”.

Selain kemampuan dalam melayani, seorang pemimpin harus memiliki kualitas di atas rata-rata dari mereka yang dipimpinnya. Kualitas itu menyangkut keyakinan (iman), kepribadian (akhlak) dan keahlian memimpin (skill of leadership). Kualitas itu harus menyatu dalam keseluruhan tindakan, sehingga kata sejalan dengan tindakan.

Semoga pemimpin generasi muda ini dapat terus berkiprah untuk mengejar cita-citanya membuat sejarah yang menghasilkan manfaat kepada masyarakat.

(Racil)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
100%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Ali Ansor, Ketua RW Termuda di Kabupaten Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Anies ke Lampung Anies Disanjung, Adi Supriadi : Calon Presiden yang Tak Terbendung
Next post NELAYAN BELA NEGARA, BANTU KEAMANAN MARITIM<br>Oleh : Warsito Hadi – APN Kemhan
Close